Bantai Tuan Rumah Bornemouth 3-0, Arsenal Jadi Pemuncak Liga Inggris

Bantai Tuan Rumah Bornemouth 3-0, Arsenal Jadi Pemuncak Liga Inggris

Bournemouth, Sumselupdate.com — Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris setelah membungkam tuan rumah Bournemouth, sedangkan Aston Villa, Leicester dan Brentford menelan kekalahan dalam pertandingan Sabtu (20/8/2022) malam WIB, yang juga mempertemukan Everton dan Nottingham Forest yang berakhir seri 1-1.

Arsenal membungkam Bournemouth 3-0 sehingga memperpanjang awal sempurna mereka musim ini, padahal 12 bulan lalu, Arsenal kalah dalam tiga pertandingan liga pertamanya musim lalu yang menjadi pencapaian terburuk dalam kurun 67 tahun terakhir.

Read More

Tahun ini The Gunners mengawali musim dengan memuncaki klasemen setelah tiga kali menang berturut-turut.

Terlalu dini menyatakan Arsenal akan terus begini, tetapi cemoohan kepada pasukan Mikel Arteta setelah menyianyiakan peluang emas lolos ke Liga Champions musim lalu sudah dijawab dengan awal yang kuat musim ini.

Setelah mencetak empat gol melawan Leicester akhir pekan lalu, tim London utara itu kembali tampil luar biasa.

Arsenal unggul lebih dulu pada menit kelima Gabriel Jesus melancarkan tusukan untuk mengumpan Gabriel Martinelli yang tembakannya tepat mengarah jalur berlari Martin Odegaard yang menuntaskannya dengan gol.

Enam menit kemudian Odegaard kembali mencetak gol ketika sentuhan Jesus mencapai kapten Arsenal itu yang melepaskan tendangan dari jarak 10 yard.

Gol menit ke-54 yang dibuat William Saliba dari tendangan sentuhan pertama melengkung yang luar biasa dari tepi kotak penalti semakin mengukuhkan kepercayaan diri Arsenal saat bek Prancis itu menciptaka gol pertamanya bagi Arsenal.

Sementara itu Leicester menyerah 1-2 kepada Southampton di Stadion King Power. Leicester menjadi satu-satunya klub Liga Premier yang sejauh ini belum berbelanja dalam jendela transfer musim panas.

Tendangan bebas James Maddison membawa The Foxes unggul lebih dulu, tetapi Che Adams dua kali memanfaatkan pertahanan buruk Leicester gara-gara absennya Wesley Fofana membawa Southampton merengkuh kemenangan pertamanya musim ini.

Tekanan kembali manajer Aston Villa Steven Gerrard setelah timnya membuang awal sempurna untuk kalah 1-3 di kandang Crystal Palace.

Ollie Watkins membuka skor untuk tim tamu di Selhurst Park pada menit kelima, tetapi Wilfried Zaha segera menyamakan kedudukan.

Zaha kemudian membawa Palace berbalik unggul 2-1, namun sebelum itu dia menyianyiakan peluang gol dari titik putih setelah penaltinya dimentahkan Emiliano Martinez.

Jean-Philippe Mateta kemudian menyempurnakan kemenangan tuan rumah 19 menit sebelum laga usai.

Fulham tetap tak terkalahkan setelah kembali ke Liga Premier berkat sundulan Aleksandar Mitrovic yang memenangkan derby London barat yang mendebarkan melawan Brentford dengan skor akhir 3-2.

Everton meraih poin pertamanya musim ini berkat gol penyeimbang Demarai Gray yang menyamakan gol Brennan Johnson untuk Nottingham Forest dalam hasil imbang 1-1 di Goodison Park.(src)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.