Bangun Sirkuit Seluas 120 Hektar, Sumsel Siap Gelar Kejuaraan MotoGP

Minggu, 14 Februari 2016
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam satu acara resmi belum lama ini.

Palembang, Sumselupdate.com

Penghelatan olahraga akbar MotoGP merupakan salah satu ajang yang sangat dinanti-nanti masyarakat Indonesia, salah satunya Sumatera Selatan (Sumsel). Karena itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus berupaya agar perhelatan ajang MotoGP Indonesia dapat dilakukan di Sumsel.

“Saat ini kami telah menyiapkan lahan seluas 120 hektar untuk pembangunan sirkuit di Sumsel,” kata Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Minggu (14/2).

Dijelaskannya, lahan 120 hektar tersebut terletak di Jakabaring. Selain lahan tersebut, pihaknya juga memberikan opsi lahan lain yakni di Musi II dengan luas lahan sekitar 90 hektar. “Nah, silahkan pilih, mau di lahan mana.,” ujar Alex, Minggu (14/2).

Dirinya mengakui, sejauh ini belum ada keputusan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait penyelenggaraan MotoGP Indonesia tersebut, namun dirinya optimis perhelatan MotoGP akan selenggarakan di Sumsel. “Ya, mudah-mudahan saja di Sumsel,” harapnya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sumsel Akhmad Najib menerangkan, saat ini pelaksanaan MotoGP Indonesia masih dibahas oleh Kemenpora. Namun, secara teknis sirkuit sentul merupakan milik swasta sehingga tidak mungkin dana pemerintah mengucur di sirkuit tersebut.
“Nah, tinggal opsi dua yakni Sumsel atau GBK,” katanya.

Dikatakannya, jika nanti pemerintah pusat memutuskan Sumsel yang terpilih melakukan pembangunan sirkuit baru untuk pergelaran MotoGP Indonesia, maka pihaknya sudah siap. “Kita tunggu saja nanti kebijakan dari pemerintah pusat. Tapi yang jelas lahan sekitar 100 hektar sudah kami siapkan,” katanya. (erk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.