Bamsoet Buka Ajang Balap Motor Harley Davidson ‘HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2023’

Penulis: - Senin, 13 November 2023
Ketua MPR RI sekaligus  Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka HOGERS Indonesia Drag Race of National Event (HI-DRONE), event balap drag race/balap trek lurus menggunakan motor besar Harley Davidson.

Tangerang, sumselupdate.com – Ketua MPR RI sekaligus  Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka HOGERS Indonesia Drag Race of National Event (HI-DRONE), event balap drag race/balap trek lurus menggunakan motor besar Harley Davidson. Diselenggarakan oleh HOGERS Indonesia, di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2). Diikuti hampir 700 starter/pembalap termasuk freestyler terbaik Indonesia Wawan Tembong serta para pembalap wanita sebagain bagian dari implementasi Women in Motorsport.

HI-DRONE mengusung konsep baru dalam ajang otomotif di Indonesia. Menggabungkan antara balap motor Harley, bazaar UMKM, dan konser musik yang dikemas premium melalui Sound of Unity. Dimeriahkan artis Indonesia papan atas seperti Dewa, Raisa, Iwa K, Maliq and D’Essentials, Ada Band, Coconut Treez, dan DJ Winky Wiryawan.

Bacaan Lainnya

“Penyelenggaraan HI-DRONE juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pecinta Harley. Terlebih menjelang Pemilu 2024, event yang mempererat soliditas antar anak bangsa harus dimasifkan. Melalui kesamaan hobi otomotif, kita perkuat rajutan kebangsaan, sehingga tidak mudah terkoyak hanya karena perbedaan politik. Politik sekadarnya, persaudaraan selamanya. Seperti yang sudah ditunjukan HOGERS Indonesia melalui semangat Stand For Unity yang berdiri diatas persatuan, kesetaraan, saling menghormati, tidak membedakan warna kulit, agama, suku, ras, gender, senioritas, maupun club,” ujar Bamsoet usai membuka event balap HI-DRONE, di Community Park, PIK2, Tangerang, Minggu (12/11/2023).

Turut hadir antara lain, Director Commercial Convention and Exhibition Agung Sedayu Group Ryan Adrian, Direktur IMI Mobilitas Joel D. Mastana, dan Ketua IMI Banten Tubagus Roy. Hadir pula pengurus HOGERS Indonesia antara lain, Founder Tito Sulistio, Ketua Yudi Djadja, Sekjen Aris Budiharjo, Wasekjen Suhendro, Activity Anang Brown, serta Touring Rama Pratama.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, HI-DRONE mempertandingkan berbagai kelas. Yakni Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, dan 10), Type Twin Cam (Sporster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), serta Free For All (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson, Custom, Buell, Pan Am dan VROD.

Baca juga : Ketua Umum IMI Apresiasi Pelaksanaan’IMI De’Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023′

“HI-DRONE mempertandingkan jenis perlombaan secara jarak, yaitu Full Track dengan panjang trek 402 meter, sehingga hanya bertanding dalam 1 kelas. Kriteria lain adalah Combat (Combination All Tracks) yaitu panjang trek 201 meter + 402 meter, artinya dalam satu lintasan terdapat 2 kelas yang dipertandingkan bagi peserta yang ingin sekaligus menguji performa kendaraannya,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Hogers Indonesia dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) serta Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, tidak hanya pecinta Harley Davidson, bengkel pun antusias menyambut event ini, karena dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus unjuk ‘gigi’. Event ini rencananya akan diadakan rutin, minimal setahun sekali.

Baca juga : Respon Cak Imin Soal Survei Warga Ingin Pilpres Satu Putaran

“Begitupun dengan kalangan UMKM yang juga sangat antusias. Karena dalam event HI-DRONE, Hogers Indonesia menyediakan tempat untuk pengusaha UMKM di bidang otomotif dan kuliner untuk menjual produknya. Sekaligus mendorong kemajuan UMKM sebagai pilar perekonomian nasional”tegas Bamsoet. (*)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.