Ketua Umum IMI Dukung Penyelenggaraan Radical Mandalika Racing Experience

Jumat, 10 November 2023

Jakarta, Sumselupdate.com- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung event Mandalika Racing Experience (MRE) yang dikelola PT Nora Jelajah Dunia.

Memberikan pengalaman racing experience kepada pecinta otomotif untuk mengendarai kendaraan balap Radical dari Inggris, di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB.

Bacaan Lainnya

“Mandalika Racing Experience ditargetkan sudah bisa beroperasi dan dinikmati oleh masyarakat mulai awal tahun depan. Potensi penyewaan kendaraan balap Radical di Indonesia sangat besar.

Mengingat Indonesia memiliki banyak pecinta otomotif, yang penasaran ingin menaklukan Pertamina Mandalika International Circuit menggunakan kendaraan balap layaknya seperti Formula-1,” ujar Bamsoet usai menerima jajaran PT Nora Jelajah Dunia, di Jakarta, Kamis (9/11/23).

Jajaran PT Nora Jelajah Dunia yang hadir antara lain, Commissioner Fika Muti Putri, Commissioner Hilman Sani Pradhana, Marketing Director Didit Adipratama, Creative Director Denda Hendro K. Jati, Business Development Director Danung Wicaksono, serta Technical Director Ageng Wibowo.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, importasi kendaraan balap roda empat untuk digunakan menunjang kegiatan balap di Indonesia, kini sudah semakin mudah. Hal ini tidak lain berkat sinergi yang bagus antara IMI dengan pemerintah.

Khususnya dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perhubungan, Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Polri, dan berbagai pihak terkait..

“Karena itu, tidak menutup kemungkinan Mandalika Racing Experience bisa mendatangkan tidak hanya 5 kendaraan balap Radical. Melainkan bisa lebih banyak lagi, sehingga bisa membuat event Mandalika Radical Cup, kejuaraan balap mobil Radical (one make race) yang diikuti 25-30 pembalap,” jelas Bamsoet.

Dikatakan, melalui kejuaraan Mandalika Radical Cup di Pertamina Mandalika International Circuit, bisa melahirkan atlet balap baru yang bisa mewakili Indonesia di kejuaraan Radical Cup di berbagai negara dunia.

Mengingat Radical Cup juga sudah eksis di berbagai negara dunia seperti Australia, UK, USA, Yas Marina Circuit Abu Dhabi, Dubai Autodrome, Hongkong, China, Canada, Philippines, Rumania dan beberapa sirkuit Internasional lain.

“Kehadiran Mandalika Racing Experience akan semakin menggairahkan olahraga balap sekaligus menambah value added bagi Pertamina Mandalika International Circuit di mata dunia. Sekaligus memberikan multiplier effect yang besar bagi masyarakat NTB.

Khususnya dalam hal peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, peningkatan sport tourism, peningkatan penyerapan tenaga kerja, hingga peningkatan pendapatan daerah,”tegas Bamsoet. (duk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.