Bamsoet Ajak Jaga Ketertiban, Keselamatan dan Patuhi Aturan Berlalu-lintas

Sabtu, 6 Mei 2023

Jakarta, Sumselupdate. com- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka serta melepas kegiatan rolling thunder Ducati Indonesia bertajuk ‘We Ride As One’.

Dimulai dari Senayan Park, para pengendara sepeda motor Ducati yang berjumlah sekitar 200 motor, melintasi Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Africa, Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran HI, Bundaran Senayan, Jalan Hang Tuah, Jalan Hang Lekir dan kembali ke Senayan Park.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Ducati ‘We Ride As One’ yang merupakan ajang mengumpulkan penggemar dan pengendara Ducati, digagas oleh Ducati global. Kegiatan ‘We Ride As One’ juga dilangsungkan di berbagai negara. Indonesia diminta melakukan kegiatan serupa guna memperkuat komunitas Ducati di Indonesia,” ujar Bamsoet usai membuka kegiatan Ducati ‘We Ride As One’ di Jakarta, Sabtu (6/5/23).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Ducati ‘We Ride As One’ dihadirkan sebagai bentuk apresiasi Ducati Indonesia kepada para penggemar dan pengendara Ducati di Indonesia. Acara ini dirancang sebagai kesempatan bagi penggemar dan pengendara Ducati untuk terhubung dan saling berbagi pengalaman antar pengendara Ducati.

“Acara Ducati ‘We Ride As One’ menampilkan perjalanan bersama ‘pasukan merah’ Ducati serta official starter kit special dari Ducati Indonesia bagi seluruh partisipan yang hadir. Selain itu, peserta juga memiliki kesempatan bertemu dengan penggemar Ducati lainnya, berbagi pengalaman, dan membuat teman baru sehingga konektifitas ke sesama penggemar akan semakin kuat,” kata Bamsoet.

Bamsoet mengajak pengendara Ducati mematuhi serta mensosialisasikan keselamatan berkendara di jalan raya. Karena, keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab seluruh pengguna jalan, termasuk pengguna kendaraan motor besar.

“Semua pengguna jalan raya, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat, harus mempunyai paradigma dan cara pandang yang sama dalam berkendara, keselamatan adalah paling utama. Terlebih, data dari Kementerian Perhubungan mencatat setiap satu jam, sekitar 2-3 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas,” papar Bamsoet. (duk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.