Perkuat Lini Pertahanan, SFC Datangkan Al Hadji

Mohamadou Al Hadji (Foto : bola.com)

Palembang, Sumselupdate.com – Sriwijaya FC akhirnya menutup bursa transfer di putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dengan mendatangkan Mohamadou Al Hadji. Pemain yang baru saja dinaturalisasi ini direkrut setelah dilepas oleh klub lamanya, Borneo FC.

Masuknya Hadji sendiri membuat kuota di lini pertahanan Laskar Wong Kito kini telah tercukupi.

Read More

Sebelum lini pertahanan SFC memang sempat timpang setelah melepas 4 pemain di posisi ini pada awal bursa transfer lalu yakni Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Setya dan Alfin Tuasalamony.

Sebagai penggantinya, SFC memasukkan 4 pemain belakang baru yakni Goran Gancev, Alan Henrique, Jecky Arisandi dan Mohamadou Al Hadji. Keempatnya diharapkan mampu menambal kelemahan di dalam tim sekaligus menjaga ke dalam skuad SFC yang masih akan berlaga di 2 ajang yakni Liga Kompetisi 1 2018 serta Piala Indonesia.

“Kompetisi masih panjang dan banyak pertandingan yang harus dimainkan, sangat mungkin terjadi ada pemain cedera, terkena akumulasi ataupun mendapat panggilan timnas. Karena itu kami mencoba mendatangkan pemain baru untuk mengantisipasi hal tersebut,” ujar pelatih SFC, Subangkit, Jumat (3/8/2018).

Selain Hadji, manajemen SFC juga mempromosikan 3 pemain asal SFC U19 untuk bergabung bersama tim senior di putaran kedua kali ini yakni Roby Andika, M Ridwan dan M Iqbal Mediawan. Ketiga pemain tersebut langsung direkomendasikan Subangkit yang juga sempat melatih SFC U19.

“Pertengahan bulan ini kami juga harus kehilangan Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson yang akan mengikuti TC panjang timnas U19. Kemudian katanya juga timnas senior untuk Piala AFF juga akan digelar pasca Asian Games, tentu kami perlu mengantispasinya karena ada kemungkinan bakal ada pemain SFC yang juga terpanggil,” jelasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.