Atlet Tagih Janji KONI Sumsel

Rabu, 24 Februari 2016
Wakil Ketua KONI Musni Wijaya saat memakaikan baju secara simbolis pada atlet Porwil Sumsel
Palembang, Sumselupdate.com – Sejumlah atlet Sumatera Selatan (Sumsel) menagih janji KONI. Mereka kini sedang dirundung galau apakah mereka masuk dalam kontingen PON atau tidak. Lantaran, sampai saat ini KONI Sumsel sangat tertutup mengenai nama-nama atlet yang masuk dalam skuad PON. Apalagi, kabar Pelatihan Daerah (Pelatda) yang seperti angin surga, terus molor dan kini telah dipenghujng bulan Februari.
“Kami tidak masalah kalau tidak masuk PON, tapi kami minta jelas. Mana janjinya KONI untuk memulai Pelatda. Kan kasihan, atlet yang sekolah, kuliah dan kerja. Kalau mereka tidak masuk PON mereka bisa fokus dengan pekerjaan mereka,” ungkap seorang atlet yang tidak ingin disebutkan namanya, Rabu (24/2)
Apalagi, bagi atlet yang tinggalnya di daerah. Mereka di Palembang terpaksa harus ngekos untuk berlatih. Itu juga telah keluar biaya.
“Saya bingung dengan KONI sekarang. Apa maunya. Mereka menuntut prestasi, tapi untuk apa menjadi hak atlet mereka tidak penuhi,” ungkapnya
Oleh karena itu, ditambahkanya, KONI selayaknya cepat mengungkap skuad PON. Sehingga atlet tidak lagi galau, mereka dapat fokus. Mereka bisa memberikan alasan yang jelas pada instansi untuk izin latihan.
“Kalau misal, mereka telah minta izin tapi ternyata mereka tidak masuk skuad PON, apa tidak kasihan KONI. Harusnya paham dengan kondisi atlet juga,” paparnya
Sementara itu, memang hingga saat ini KONI Sumsel belum memberikan lampu hijau kapan dan siapa yang akan masuk Pelatda. Sekum KONI Ahmad Najib menerangkan jika Pelatda paling telat Minggu kemarin, tapi nyatanya hingga sekarang Pelatda belum juga jalan.
“Kami masih tunggu surat keputusan. Kalau SK sudah ada, atlet langsung bisa masuk Pelatda,” ucap Kabid Binpres KONI dr Meyrizal Usra. (dek)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.