Atlet OKU Jalani Vaksinasi Covid-19 Jelang Porprov 2021

Salah satu atlet OKU tengah menjalani vaksinasi Covid-19 di Seketariat KONI OKU, Selasa (05//10/2021).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, menyelenggarakan vasinasi buat atlet yang akan turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII  2021, di Seketariat KONI OKU, Selasa (05//10/2021).

Read More

Ketua umum KONI OKU H Suprijadi Jazid mengatakan, atlet yang divaksin sebanyak 300 orang dari 444 yang akan turun di Porprov  Nopember 2021 nanti. Ada 144 atlet sudah melakukan vaksin secara mandiri di tempat mereka.

“Vaksin ini kita lakukan secara massal dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan OKU dan ini merupakan vaksin tahap I,” ucapnya.

Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu syarat untuk ikut di Porprov nanti. Bagi atlet yang belum divaksin tidak bisa turun di pesta olahraga se Sumsel ini.

Bidang kesahatan dan gizi KONI OKU mengatakan, Febrianto Koncoro menambahkan, pada vaksinasi Covid-19 kali ini, petugas yang diturunkan dari Puskesmas Kamalaraja di bawah naungan Dinas Kesehatan.

“Vaksin yang digunakan adalah sinovac untuk usia 17 tahun ke atas,” ucapnya.

Sedangkan untuk tahap II, nantinya akan digelar dua sampai tiga pekan kedepan. Tapi juga akan tergantung dengan kesedian dari stok vaksin. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.