Atasi Kelangkaan Tabung Gas 3 Kg, Empat Agen di Pagaralam Gelar Operasi Pasar Serentak

Suasana operasi pasar yang digelar agen gas di Kota Pagaralam guna mengantasi kelangkaan isi ulang tabung gas 3 kg, Jumat (6/11/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Ibarat musim kemarau panjang disiram hujan. Begitu yang dirasakan masyarakat di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Sudah beberapa minggu terjadi kelangkaan isi ulang tabung gas 3 kg, empat agen besar di Pagaralam hari ini, Jumat (6/11/2020), menggelar Operasi Pasar serentak di sejumlah lokasi.

Operasi pasar pantas dilakukan menyusul adanya warga yang sudah menggunakan kayu bakar untuk bisa memasak lantaran tabung gas hilang bak ditelan bumi.

Pantauan Sumselupdate.com di lapangan, operasi pasar yang dilakukan PT Surya Rasadha sebanyak satu truk di di Jalan Gunung dan Talang Jawa dimulai pukul 09.00-11.00 WIB sebanyak 560 tabung.

Sedangkan PT Trijaya Prima dengan jumlah tabung gas yang sama dilakukan operasi pasar di Terminal Nendagung dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Untuk PT Alam Indah Dempo menyalurkan tabung gas dengan jumlah yang sama di depan bioskop lama dimulai pukul 09.00-10.30 WIB.

Sementara PT Beringin Sakti menyebarkan 560 tabung gas di Simpang Manna dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Salah seorang agen, Haikal mengatakan, operasi pasar bekerjasama dengan Pemkot Pagaralam melalui Disperindagkop dan Polres Pagaralam ini, digelar untuk mengatasi kelangkaan gas.

“Kita menggelar operasi pasar ini untuk mengatasi masalah kelangkaan gas bersubsidi 3 kg di Pagaralam,” ujarnya.

Dikatakannya, operasi pasar dilakukan sebagai bentuk komitmen agen LPG 3 kg di Kota Pagaralam jika ketersediakan tabung gas ebenarnya dapat tercukupi jika disalurkan tepat sasaran.

“Dalam oeprasi pasar ini kami meminta warga yang membeli isi ulang tabung gas membawa KTP dan KK agar kita tahu bahwa pembeli itu bukan dari kalangan ASN, TNI dan Polri. Kita juga menjatahi satu warga satu tabung saja,” jelasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.