Atasi Kelangkaan di Jabar, Pemprov Sumsel Kirim 85 Ton Oksigen

Herman Deru saat berada di Pelabuhan Boom Baru, Sabtu (24/7/21) malam.
Herman Deru saat melepas keberangkatan 85 ton oksigen di Pelabuhan Boom Baru, Sabtu (24/7/21) malam.

Palembang, Sumselupdate.com – Meski dalam kondisi pandemi, namun tak menyurutkan langkah Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk membantu provinsi lainnya yang membutuhkan bantuan.

Seperti Sabtu (24/7) malam misalnya, Herman Deru turun melepas secara langsung keberangkatan pengiriman bantuan oksigen sebanyak 85 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat.

Read More

Gubernur Herman Deru mengatakan, pengiriman oksigen tersebut seyogyanya dilakukan pada Minggu (25/7) pagi. Namun, dipercepat untuk dikirim Sabtu (24/7) malam atas permintaan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Setelah saya cek langsung ke Pelabuhan Boom Baru. Ternyata memungkinkan bisa dikirim segera. Jadi kita kirim malam ini juga, dan besok sudah sampai di Jabar,” ungkap Herman Deru saat berada di Pelabuhan Boom Baru, Sabtu (24/7/21) malam.

Menurut Herman Deru, setidaknya 85 ton oksigen yang dikirim ke Jawa Barat. Oksigen tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan Pemerintah Jabar yang kekurangan oksigen dalam menangani wabah Covid-19.

“Ini misi kemanusiaan. Kita berharap bisa menjadi pemantik bagi yang lainnya untuk tetap saling membantu dalam melawan wabah Covid-19 ini,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pengiriman oksigen ini akan terus dilakukan hingga ke daerah lainnya di Indonesia. Sehingga kebersamaan dalam melawan pandemi Covid-19 tetap terjaga.

“Oksigen ini disediakan pihak korporasi yakni dari program CSR dari Sinarmas,” ungkapnya.

Herman Deru mengatakan, stok oksigen untuk masyarakat Sumsel sendiri dalam kondisi berlimpah dan aman untuk mencukupi untuk kebutuhan di setiap Rumah Sakit (RS) yang ada.

Bahkan Herman Deru menyebut, bukan Jabar saja yang minta bantuan untuk di suplai oksigen namun juga Lampung dan Bengkulu.

“Sumsel aman. Kita bantu masyarakat provinsi lain ini karena stok oksigen di Sumsel berlimpah dan mencukupi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Herman Deru melakukan komunikasi melalui video call dengan Gubernur Provinsi Jabar, Ridwan Kamil.

Dalam perbincangan tersebut, Herman Deru memberikan informasi terkait proses pengiriman oksigen yang dipercepat atas permintaan Gubernur Jabar itu sendiri.

“Kita bisa kirim Pak Ridwan. Malam ini juga. Semoga ini bisa membantu saudara kita yang ada di Jabar,” tegas Herman Deru.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru yang telah mengabulkan permintaan percepatan pengiriman oksigen ke Jabar.

Dia mengaku, Jabar sangat membutuhkan pasokan oksigen sesegera mungkin untuk penanganan wabah Covid-19.

“Kita sangat membutuhkan secepat mungkin. Kita kekurangan oksigen. Terimakasih Pak Herman Deru atas bantuan pasokan oksigennya,” ucap Ridwan Kamil saat berbincang bersama Gubernur Sumsel melalui panggilan video tadi malam.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.