Atasi Banjir, Bupati Dodi Segera Normalisasi Sungai Biduk, Dawas

Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi dan TIm Muba Trail Adventure menyerahkan bantuan bagi korban banjir.

Sekayu, Sumselupdate.com – Kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin tak putus demi melayani warga.  Kali ini, Pemkab Muba membantu masyarakat  terdampak banjir, akibat tingginya curah hujan.

Pasca  banjir, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekda Drs H Apriyadi MSi langsung gaspol dengan motor trailnya bersama OPD dan Forkopimda Muba meninjau kondisi warga masyarakat Dusun III Desa Dawas dan Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Keluang.

Bacaan Lainnya

Diiringi guyuran hujan, Apriyadi dan rombongan makin membulatkan  tekad meninjau  Sungai Biduk. Di lokasi, diketahui  kondisi sungai yang mengalami pendangkalan jadi satu penyebab  curah hujan meluap. Air hujan lambat terserap sungai  dan menyebabkan terjadinya banjir selama ini.

Kepada warga ini,  Apriyadi dan Muba Trail Adventure sengaja datang untuk menyerahkan bantuan.

Bantuan tersebut, jelas Apriyadi, adalah bentuk kepedulian Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

“Saya mewakili Bupati Muba bersama jajaran Pemkab Muba dan unsur Forkopimda Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muhammad Saiffudin Khoiruzzamani SSos dan Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK sengaja  langsung kesini, ingin memastikan warga dalam keadaan sehat semua. Dan sekaligus kedatangan kami pada hari ini ingin menyerahkan bantuan kepada saudaraku sekalian. Semoga ini bermanfaat,”ucapnya.

Untuk mencegah  banjir tidak lagi terjadi, Bupati Dodi akan segera menormalisasi Sungai Biduk yang sudah dangkal tersebut.

InsyaAllah, Bapak-ibu Sungai Biduk yang dangkal ini akan segera diperbaiki, mungkin  mulai tahun ini, atau tahun depan bertahap kita tuntaskan. Karena kita ingin lihat dulu bagaimana strategis yang tepatnya, sehingga banjir ini akan berkurang,”ungkap Apriyadi.

Camat Keluang, Debby  mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan Bupati Dodi  kepada masyarakat. Dijelaskan Debby ada 95 Kepala Keluarga (KK) untuk Desa Rawas dan 50 KK untuk Desa Tanjung Dalam yang terdampak banjir dan mendapatkan bantuan.

Terpisah, Anton masyarakat setempat mengakui sangat senang atas kepedulian Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex. “Kami bersyukur punya Bupati yang sangat peduli, dan terima kasih juga kami ucapkan kepada Bupati Muba Dodi Reza walaupun secara bertahap akan segera normalisasikan Sungai Biduk dan mimpi kami walaupun hujannya tinggi, kami tidak kebanjiran lagi. Terima kasih pak Bupati,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.