Asian Games, Polresta Siagakan Petugas di Daerah Rawan

Palembang, Sumselupdate.com – Perhelatan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Agar perhelatan besar ini berjalan lancar dan sukses, tentu tak bisa dilakukan sendiri melainkan membutuhkan dukungan seluruh pihak, termasuk keamanan para peserta pesta olahraga se-Asia tersebut.

Dalam tatap muka dengan pihak BPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Sumsel, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB mengatakan, masalah keamanan menjadi perhatian serius kepolisian terhadap tamu-tamu negara selama Asian Games.

Read More

Ditempat – tempat lokasi yang dianggap rawan kejahatan, nantinya akan ditempatkan anggota kepolisian untuk bertugas di lokasi-lokasi yang dinilai rawan.

“Ya kami akan tempatkan anggota di tempat keramaian, seperti ATM, Mall dan tempat wisata atau tempat yang dianggap rawan. Selain itu, patroli pun dilakukan untuk memperkecil ruang lingkup para pelaku kejahatan,” ungkapnya.

Menyikapi masalah pengamanan itu, BPD Abujapi Provinsi Sumsel berkomitmen siap membantu kepolisian untuk mengamankan saat Asian Games berlangsung di Palembang.

Ketua BPD Abujapi Provinsi Sumsel, Novembriono yang didampingi H Jamakudin  usai bertatap muka bersama Kapolresta Palembang mengatakan, peran Satuan Pengamanan (Satpam) sangat penting diperdayakan dalam membantu tugas kepolisian.

“Palembang akan didatangi tamu-tamu negara. Kita tentunya tidak mau nama Palembang jelek di mata delegasi asing dengan terjadinya hal-hal semacam kejahatan jalanan yang menyasar tamu asing tersebut. Untuk itu kami yang sudah menjadi kodrat sebagai perpanjangan tangan kepolisian dalam melakukan pengamanan, akan ikut serta menjaga keamanan selama Asian Games,” ungkapnya.

Lanjutnya, ada beberapa Konsulat Jenderal dari Asian Games yang sudah berkomunikasi dengan pihaknya agar pihaknya bisa ikut serta menjaga keamanan selama Asian Games.

“Namun tetapi kita belum bisa menjawab permintaan tersebut karena ini adalah tugas kepolisian, tetapi setelah adanya pertemuan dengan Polresta Palembang seperti hari ini, jika nantinya kita diminta untuk ikut serta melakukan pengamanan selama asian games, kami siap membantu,” katanya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.