Arus Pendek Listrik, Empat Pintu Kos-kosan di Palembang Hangus Dilalap Si Jago Merah  

Kepulan asap sisa terbakarnya rumah yang dijadikan kos-kosan di Jalan KH Ahmad Dahlan, No 31, Kelurahan Talang Semut, Bukit Kecil Palembang, Selasa (15/2/2022) siang.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Kali ini si jago merah mengamuk dan menghanguskan rumah yang dijadikan kos-kosan di Jalan KH Ahmad Dahlan, No 31, Kelurahan Talang Semut, Bukit Kecil Palembang, Selasa (15/2/2022) sekitar pukul 14.10 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang diduga kuat dipicu arus pendek listrik. Namun empat pintu kos-kosan hangus terbakar.

Deni (42), pemilik kos-kosan mengatakan jika peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh para para driver ojek online.

“Waktu kejadian itu saya lagi shalat, tiba-tiba ada driver ojek online berteriak saat melihat api. Kalau untuk penyebab kebakaran kemungkinan dari korsleting listrik,” kata Deni.

Kepulan asap sisa terbakarnya rumah yang dijadikan kos-kosan di Jalan KH Ahmad Dahlan, No 31, Kelurahan Talang Semut, Bukit Kecil Palembang, Selasa (15/2/2022).

Deni  mengaku empat pintu indikost yang dimilikinya itu sudah ditempati semua.”Kemungkinan kalau kerugian sepertinya lebih dari Rp200 juta,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Ilir Barat (IB) 1 Palembang Kompol Roy A Tambunan membenarkan peristiwa tersebut.

Dia mengaku, segera mendatangi TKP dan diketahui satu unit rumah gandeng yang difungsikan sebagaia kos-kosan telah terbakar.

“Benar telah terjadi kebakaran, satu unit rumah dan indikost empat pintu. Berdasarkan keterangan pemilik rumah asal muasal api belum diketahui pasti dari listrik atau kompor,” ungkapnya.

Kompol Roy mengatakan, peristiwa kebakaran ini sebelumnya pernah terjadi dan pemicu kebakaran saat itu kompor meledak.

“Kalau keterangan dari pemilik rumah pernah ada kejadian sebelumnya itu dari kompor,” katanya.

Kompol Roy memastikan jika dari peristiwa ini tidak ditemukan korban jiwa ataupun korban luka. “Sementara dari temuan kita tidak ada,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.