Arus Mudik Jalur Lahat-Empat Lawang Terpantau Ramai Lancar

Kamis, 28 April 2022
Arus mudik mulai terlihat di sepanjang jalan lintas sumatera (Jalinsum) menghubungkan Kabupaten Lahat-Empat Lawang.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Lebaran Idul Fitri 1443 H tinggal tiga hari lagi, akan tetapi, arus mudik mulai terlihat di sepanjang jalan lintas sumatera (Jalinsum) menghubungkan Kabupaten Lahat-Empat Lawang.

Pantuan di lapangan, walaupun volume kendaraan belum begitu padat, hanya saja, kondisi di jalinsum ramai lancar. Dimana, kendaraan roda empat berplat luar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kini, sangat ramai sekali.

Novri Setiawan (45) pemudik asal Sumatera Barat (Sumbar) menerangkan, dirinya memilih mudik lebih awal, dikhawatirkan kalau sudah dekat-dekat lebaran, jumlah kendaraan akan semakin padat.

Advertisements

“Kalau sekarang ini, kendatipun ramai tapi lancar, makanya tidak hanya saya yang mudik awal, supaya terhindar dari kepadatan volume kendaraan di jalinsum,” ungkapnya, Kamis (28/04/2022).

Senada, Aldi Bastian (34) asal Jambi menuturkan, hal serupa dimana, mudik dengan keluarga dari Jakarta lebih awal.

“Toh, anak-anak juga libur sekolahnya, makanya saya memilih mudik duluan, daripada nanti macet dan padat kendaraan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lahat, H Sutoko didampingi Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Mukhlis menuturkan, pihaknya bersama-sama personel Kodim 0405/Lahat, Polres dan tim lainnya, memantau arus mudik dari posko yang telah dipersiapkan.

“Kita dirikan beberapa posko dititik-titik tertentu. Disamping itu, kita juga menyediakan tempat istirahat dan memeriksa kesehatan,” ulasnya.

Ia menerangkan, apabila sopir merasa mengantuk ketika membawa kendaraan mudik, maka, rehat sejenak di rest area yang telah dipersiapkan.

“Makanya, di posko ada rest area, dapur umum sehingga selama perjalanan segar dan tidak terjadi apa-apa,” tutup Mukhlis. (**).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.