Arus Balik Lebaran, Penumpang Bus AKAP Tujuan Luar Sumatera di Kota Pagaralam Meningkat

Antrean penumpang di loket Sinar Dempo Kota Pagaralam yang hendak ke Pulau Jawa.

Pagaralam, Sumselupdate.com – Memasuki H+3 Hari Raya Idul Fitri, jumlah penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tujuan luar Sumatera di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, meningkat tajam.

Seperti pantauan Sumselupdate.com, Sabtu (8/6/2019) di loket Sinar Dempo Kota Pagaralam yang mengangkut penumpang kembali ke Kota seperti Jakarta, Bandung, dan Yogjakarta, mengalami peningkatan.

Bacaan Lainnya

Peningkatan  jumlah penumpang terlihat dengan panjangnya antrean di loket Sinar Dempo Kota Pagaralam.

Joni, petugas PO Sinar Dempo mengatakan, pada arus balik lebaran lonjakan penumpang mengalami kenaikan dua kali lipat dari hari sebelumnya.

“Penumpang yang akan kembali ke pulau Jawa mengalami lonjakan yang cukup signifikan dari hari sebelumnya, hari ini saja kita berangkatkan 17 bus,” kata Joni.

Bus Sinar Dempo yang melayani penumpang yang hendak ke Pulau Jawa.

 

Joni mengatakan, para penumpang rata-rata berasal dari daerah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang PO Sinar Dempo menyiapkan bus AKAP cadangan.

Sementara itu, Nofiansyah Ali (35) penumpang asal Kota Pagaralam yang ingin kembali ke Bogor, Jawa Barat mengaku, sengaja pulang hari ini untuk mengejar waktu karena hari Senin harus kembali bekerja.

“Saya sengaja kembali ke Bogor hari ini untuk mengejar waktu, karena hari Senin harus kembali bekerja, jadi ada sedikit waktu untuk beristirahat,” kata Nopi.

Terpisah, Kapolres Kota Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji, SIK didampingi Kasat Lantas AKP Baroya mengatakan, jika puncak arus balik besok.

“Jumlah penumpang pada arus balik hanya terjadi untuk  tujuan pulau Jawa, sedangkan di Sumsel kebanyakan warga menggunakan kendaraan pribadi,” pungkasnya (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.