Arsenal Vs West Ham: The Gunners Petik Poin Sempurna

Eddie Nketiah membuat gol kemenangan Arsenal 2-1 atas West Ham Foto: AP/Will Oliver

London, Sumselupdate.com – Arsenal berhasil meraih kemenangan keduanya musim ini saat menghadapi West Ham United. The Gunners menang susah payah dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang dihelat Emirates Stadium, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, Arsenal unggul duluan di menit ke-25 lewat Alexandre Lacazette.

Bacaan Lainnya

Tapi, West Ham yang bermain agresif menyamakan skor lewat Michail Antonio di menit ke-45. Saat laga tampaknya akan berakhir imbang, Eddie Nketiah menjebol jala tim tamu di lima menit akhir.

Skor 2-1 mampu dipertahankan hingga akhir laga dan Arsenal tetap memelihara kesempurnaan di dua laga ini, enam poin di posisi kedua klasemen, di bawah Everton. Sementara, West Ham di posisi ke-18 dengan nirpoin.

Jalannya pertandingan Arsenal vs West Ham

West Ham mendapat peluang pertama di laga ini pada menit keempat. Dari situasi sepak pojok, bola diarahkan ke Declan Rice yang mengoper lagi ke tengah dan disundul Angelo Ogbonna, Bernd Leno dengan sigap menepisnya.

Dua menit kemudian, RIce mendapat ruang tembak di depan kotak penalti tapi bola sepakannya membentur Dani Ceballos dan cuma berujung sepak pojok.

Arsenal memang menguasai pertandingan, tapi mereka sulit menembus pertahanan West Ham dan nyaris frustrasi. Barulah kebuntuan pecah pada menit ke-25 dan Arsenal memimpin 1-0 lewat Alexandre Lacazette.

Bukayo Saka mengirimkan umpan terobosan yang membebaskan Pierre-Emerick Aubameyang di sisi kiri penyerangan Arsenal. Aubameyang kemudian melepaskan umpan silang yang mudah saja ditanduk Lacazette di depang gawang Lukasz Fabianski.

Saka coba menambah gol di menit ke-30, tapi bola tembakannya melayang di atas mistar.

West Ham yang tak kenal menyerah mampu menyamakan skor di pengujung babak pertama, West Ham melakukan serangan balik yang dibangun dari tengah lapangan.

Jarrod Bowen menggiring bola hingga mendekati kotak penalti dan menyodorkan ke sisi kanan yang ditempat Ryan Fredericks. Tanpa kesulitan dia mengirimkan umpan tarik yang dicocor Michail Antonio di depan gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, West Ham berupaya mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan tak membiarkan Arsenal menguasai jalannya pertandingan. West Ham nyaris menciptakan gol di menit ke-53.

Arthur Masuaku dari sisi kiri mengirimkan umpan silang jitu ke depan gawang dan Antonio menyambutnya. Bola sepakan Antonio dari jarak dekat membentur punggung Gabriel dan nyaris masuk ke gawang, sebelum diamankan Leno tepat di garis.

Arsenal masih kesulitan membongkar pertahanan West Ham di babak kedua ini. Mereka akhirnya memasukkan Nicolas Pepe menggantikan Willian untuk mempertajam serangan.

West Ham nyaris saja membobol gawang Leno ketika Antonio menerima umpan silang di menit ke-66, tapi bola sundulannya menghantam tiang.

Dari situ lahirnya kemelut di depan gawang Leno ketika dia coba mengamankan bola liar, tapi terlepas. Bola kemudian disambar pemain West Ham dan beruntung bisa diblok bek Arsenal.

Arsenal lantas mendapatkan keunggulannya lagi di menit ke-85 dan ini adalah attempts on goal kedua mereka dalam 60 menit terakhir! Adalah Eddie Nketiah yang mencocor bola umpan tarik Dani Ceballos dari sisi kiri, usai serangan yang dibangun oleh Bukayo Saka.

Hingga laga Arsenal vs West Ham berakhir, tuan rumah tetap menang dengan skor 2-1.

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Sead Kolasinac; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Bukayo Saka (David Luiz 89′); Willian (Nicolas Pepe 64′), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 77′), Pierre-Emerick Aubameyang.

West Ham United: Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Obgbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku (Felipe Anderson 90′); Jarrod Bowen (Andriy Yarmolenko 83′), Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals (Sebastian Haller 88′); Michail Antonio.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.