Arsenal Vs Newcastle United: The Gunners Menang 4-0

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

London, Sumselupdate.com – Arsenal meraih tiga angka meyakinkan atas Newcastle United di pekan ke-26 Liga Inggris. The Gunners menang empat gol tanpa balas dari The Toon Army.

Dalam laga di Emirates Stadium, London, Minggu (16/2/2020), Arsenal sempat ditahan tanpa gol Newcastle di babak pertama. Namun di babak kedua, empat gol bisa dicetak lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-54, Nicolas Pepe (57′), Mesut Oezil (90′), dan Alexandre Lacazette (90+5′).

Bacaan Lainnya

Tambahan tiga angka membuat Arsenal naik ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 26 laga. Sementara Newcastle tertahan di peringkat 12 dengan 31 angka.

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Newcastle United

Start Arsenal cukup lambat di menit-menit awal. Bahkan, gawangnya bisa diancam Newcastle lebih dulu di menit ke-14. Setelah Bernd Leno harus menepis bola defleksi sepakan Valentino Lazaro, gawang Arsenal diancam lewat sontekan Joelinton yang masih melenceng.

Arsenal baru mengancam saat laga memasuki menit ke-30. Aubameyang melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti, namun bolanya bisa diredam Martin Dubravka. Lima menit berselang, sepakan Eddie Nketiah juga bisa diredam kiper Newcastle.

Peluang terbaik Arsenal datang di menit ke-41. Pepe melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, namun bolanya lagi-lagi dimentahkan Dubravka, yang tampil apik di bawah mistar gawang Newcastle. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih baik. Dua gol dalam waktu singkat bisa dilesakkan anak asuh Mikel Arteta. Pertama lewat tandukan Aubameyang di menit ke-54, meneruskan crossing Pepe dari sisi kanan. Sundulan striker asal Gabon itu membawa Arsenal memimpin 1-0.

Kemudian gol kedua lahir tiga menit berselang. Pepe yang kini mencatatkan namanya di papan skor, usai meneruskan umpan Bukayo Saka dari kiri. Skor menjadi 2-0.

Newcastle coba membalas. Di menit ke-75, Saint-Maxim nyaris membobol gawang Arsenal lewat sepakan dari luar kotak penalti, namun bolanya cuma membentur mistar.

Arsenal coba memasukkan Alexandre Lacazette menggantikan Nketiah. Daya gedor tuan rumah pun meningkat, dan gol ketiga akhirnya lahir di menit ke-90.

Berawal dari kerja sama Pepe dan Lacazette di sisi kanan kotak penalti Newcastle, Lacazette meneruskan bola ke tengah. Oezil, yang berada di mulut gawang, bisa menyambarnya menjadi gol. Skor menjadi 3-0.

Pesta gol Arsenal berlanjut di injury time. Di menit ke-90+5, Lacazette ikutan menyarangkan gol, usai mendapat sodoran manis dari Pepe. Sepakan kaki kanannya mengirim masuk bola ke gawang Newcastle, dan memastikan Arsenal menang 4-0. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.