Arsenal dan Manchester City Raih Kemenangan Telak

Pemain Arsenal merayakan gol Alexis Sanchez (Reuters/Hannah McKay)

London, Sumselupdate.com– Hasil positif diraih tim papan atas di Premier Leageu akhir pekan ini, Sabtu (17/9) malam WIB. Arsenal menang telak 4-1 atas Hull City di KCOM Stadium, sementara Manchester City memborong gol 4-0 atas AFC Bournemouth di Etihad Stadium.

Arsenal membuka keunggulan di menit 17 lewat gol Sanchez yang meneruskan sepakan keras Alex Iwobi, dan meluncur deras ke gawang Hull.

Bacaan Lainnya

Pada menit 40, petaka dialami Hull City karena dipaksa bermain dengan 10 orang. Jake Livermore diganjar kartu merah usai melakukan handsball di area terlarang. Arsenal pun mendapat hadiah penalti.

Tapi kesempatan emas itu gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Sanchez. Tembakannya bisa ditepis oleh kiper Hull City, Eldin Jakupovic. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Arsenal baru bisa menambah keunggulan di menit 55 melalui gol Theo Walcott.

Hull City sempat memperkecil ketertinggalan di menit 79 melalui gol Robert Snodgrass.

Namun petaka menghampiri Hull City di penghujung laga. The Gunners berhasil mencetak dua gol tambahan melalui aksi Sanchez (83′) dan Granit Xhaka (90′).

Kemenangan 4-1 ini membuat Arsenal naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 10 poin dari lima laga. Sedangkan Hull City masih tertahan di posisi 10 dengan tujuh poin.

City Tampil Menggila

Sementara itu, bermain di kandangnya, Manchester City tampil menggila dan sukses mencukur AFC Bournemouth 4-0, meski satu pemain ManCity sempat diusir wasit di menit 86.

Skuat asuhan Pep Guardiola sudah unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Kevin De Bruyne pada menit 15 dan gol Kelechi Iheanacho di menit 25.

Unggul dua gol tidak membuat ManCity puas. Di awal babak kedua, ManCity kembali menjebol gawang kubu tamu. Raheem Sterling mencetak gol ketiga ManCity di menit 48.

Kegarangan ManCity terus berlanjut. Pada menit 66, The Citizens kembali menambah pundi-pundi golnya, kali ini lewat aksi Ilkay Gundogan yang memanfaatkan umpan De Bruyne.

Pada menit 86, ManCity harus bermain dengan 10 orang. Pemain depan Nolito diusir wasit setelah mendapat kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras.

Meski demikian, tidak ada gol tercipta di sisa waktu laga. Skor 4-0 untuk keunggulan ManCity bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat ManCity kokoh di puncak klasemen sementara dengan 15 poin dari lima laga. Sedangkan Bournemouth masih tertahan di possi 14 dengan empat poin. (ram)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.