Aplikasi ‘Si Kupi Gula Aren’ Dilauching Bupati, Warga OKU Selatan Lebih Mudah Urus Dokumen Kependudukan

Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B Commerce melaunching aplikasi ‘Si Kupi Gula Aren’ di Gedung Dewan Kesenian Pemkab OKU Selatan, Kamis (18/3/2021).

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten OKU Selatan mengeluarkan inovasi aplikasi baru yaitu ‘Si Kupi Gula Aren’.

Bacaan Lainnya

Aplikasi ini dilauching secara resmi oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B Commerce di Gedung Dewan Kesenian Pemerintan Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan, Kamis (18/3/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD dan Ketua Komisi IV DPRD OKU Selatan, FkPD, Kemenag, Ketua TP PKK, Ketua IKATRI, Ketua GOW, Ketua Dharma wanita, Ketua Dekranasda, Bank Sumsel Babel, Kepala BPKD.

Turut hadir Kepala Bappeda Litbang, Kepala BKPSDM, Kadisdik, Kadinkes, Kadinsos, Kadin PPKB PPPA Kadin Kominfo, Kadin Koperindag. Kadin PMPD, para Camat, dan Ketua Forum Kades Tingkat Kecamatan.

Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B Commerce melaunching aplikasi ‘Si Kupi Gula Aren’ di Gedung Dewan Kesenian Pemkab OKU Selatan, Kamis (18/3/2021).

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Disdukcapil yang telah mengeluarkan aplikasi ‘Si Kupi Gula Aren’.

Menurut Bupati, aplikasi ini akan mempermudah akses layanan kepada masyarakat dalam hal mengurus dokumen kependudukan.

“Aplikasi ini harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten OKU Selatan sampai ke pelosok-pelosok, karena kita sadari tidak semua masyarakat kita bisa dengan mudah mengakses internet karena keterbatasan sinyal dan lain-lain,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU Selatan, Lia Tirtayana dalam sambutannya mengatakan, aplikasi ini merupakan wujud keseriusan Pemkab OKU Selatan dalam melayani masyarakat yang cepat dan gratis.

“Inovasi layanan aplikasi Si Kupi Gula Aren ini merupakan produk Disdukcapil OKU Selatan yang yang bertujuan untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat untuk lebih baik dan cepat,” jelas Bunda Lia sapaan akrabnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B Commerce melaunching aplikasi ‘Si Kupi Gula Aren’ di Gedung Dewan Kesenian Pemkab OKU Selatan, Kamis (18/3/2021).

Bunda Lia menjelaskan jika ‘Si Kupi Gula Aren’ adalah aplikasi baru untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil.

Dengan adanya aplikasi ini masyarakat tidak perlu datang ke Disdukcapil. Artinya cukup mengakses website resmi yaitu https://sikupigulaaren.okuselatankab.go.id

“Dengan mengakses aplikasi tersebut masyarakat bisa mencetak dokumen kependudukan seperti kartu keluarga, akte kelahiran, akta kematian, surat pindah atau datang dari rumah dan tidak perlu datang ke Kantor Disdukcapil,” bebernya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.