Apes! Dua Pria Ini Tertangkap Tangan Saat Hendak Curi Besi Pancang

Penulis: - Selasa, 12 Maret 2024
Apes! Dua Pria Ini Tertangkap Tangan Saat Hendak Curi Besi Pancang
Apes! Dua Pria Ini Tertangkap Tangan Saat Hendak Curi Besi Pancang

Palembang, Sumselupdate.com — Apes yang dialami dua dari tiga sekawan ini, lantaran tertangkap tangan hendak mencuri besi pancang. Alhasil, dua pria ini ditangkap oleh unit Gakkum Satpol Airud Polrestabes Palembang.

Kedua sekawan bernama Okta Edward (37), dan Ade Sanjaya (44), yang merupakan warga lorong Sungai Sawah, Kecamatan Gandus Palembang ini, ditangkap saat berada di perairan Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, pada Minggu (10/3/2024) sore.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, melalui Kasat Pol Airud, Kompol Suprawira, di dampingi Kanit Gakkum Iptu Cepi, membenarkan anggota berhasil mengamankan dua orang pria dalam kasus tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan (Curat).

Diamankannya kedua pelaku, menurut Kompol Suprawira, bermula dari anggotanya sedang melakukan giat hunting patroli di sekitaran wilayah tempat kejadian perkara (TKP). Lalu mendapatkan informasi warga adanya dugaan tindak pidana pencurian besi, dimana saksi warga melihat ada tiga orang pelaku menggunakan perahu motor ketek sedang menarik besi pancang dengan tali tambang.

“Kita berhasil mengamankan dua orang pelaku, satu pelaku lain berhasil melarikan diri. Turut juga diamankan barang bukti (BB) satu unit Perahu motor ketek, satu buah Linggis, satu buah gergaji besi, satu buah tali tambang ukuran 6 meter,” jelas Kompol Suprawira, saat di konfirmasi pada Selasa (12/3/2024).

Masih kata Kompol Suprawira, kedua pelaku diperiksa untuk melengkapi berkas perkaranya, dan selanjutnya dibawa ke Mapolrestabes Palembang, untuk dititipkan dalam sel sementara Polrestabes Palembang. “Pasal Yang disangkakan Pasal 363 ayat (1) Ke-4e KUHP Jo Pasal 53 ayat (1) KUHP,” tutupnya tegas. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.