APBD Pemkab OI pada 2024 Alami Kenaikan

Penulis: - Senin, 13 November 2023
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat rapat paripurna XIII DPRD tahun sidang 2023.

Indralaya, sumselupdate.com – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Ogan Ilir naik ditahun 2024 hampir Rp1,7 Milyar dari tahun sebelumnya.

Kenaikan APBD Pemkab Ogan Ilir disampaikan langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat rapat paripurna XIII DPRD tahun sidang 2023 pada pembicaraan tingkat kesatu yakni penyampaian nota penjelasan oleh Bupati Ogan Ilir atas raperda tentang APBD Ogan Ilir tahun anggaran 2024.

Bacaan Lainnya

“Kurang dan lebih tidak jauh berbeda untuk anggaran ditahun 2024 dari tahun sebelumnya. Hampir Rp1,7triliun. Kita juga sudah melaksanakan NPHD untuk anggaran yang diarahkan pada persiapan Pilkada Bupati dan Gubernur kurang lebih Rp46 Milyar yang agak berbeda dari tahun sebelumnya,” kata Bupati Panca.

Sedangkan menurut Panca untuk porsi anggaran Dinas lainnya hampir, namun yang agak berbeda seperti Dinas Perpustakaan, Kesbangpol dan Dinas Perikanan.

“Insyallah akhir tahun ini kita mendapatkan bantuan DAK untuk pembangunan gedung perpustakaan dan disana harus mendapatkan dana pendamping untuk menunjang kegiatan tersebut dan Kesbangpol yang mengalami peningkatan anggaran sedangkan dinas lain anggarannya sama seperti biasa. Sedangkan Dinas Perikanan kita nanti akan membuat pabrik pakan ikan sendiri yang nantinya akan diperuntukan para kelompok perikanan,” ujar suami Ketua TP PKK Ogan Ilir Mikhailia Tikha Alamsjah Panca. (**)

Baca juga : Bupati Panca Raih Penghargaan Anugerah Pengadaan 2023

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.