Antisipasi Polri Saat Abu Bakar Baasyir Bebas Murni

Terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir

Jakarta, Sumselupdate.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Polri telah melakukan antisipasi dengan matang, saat terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir, akan dibebaskan pada Jumat (8/1/2021) mendatang.

Seperti diketahui, Abu Bakar Baasyir akan bebas murni. Ia saat ini ditahan di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Polri tidak under estimate dan segala sesuatunya telah dipersiapkan secara matang,” kata Rusdi di Mabes Polri pada Selasa, (5/1/2021) seperti dikutip dari laman vivanews.

Menurut dia, Polri pada prinsipnya tidak boleh di bawah perkiraan atau under estimate. Karena, kata Rusdi, situasi apapun tetap harus mempersiapkan kemungkinan lain yang bisa saja terjadi.

“Setelah muncul prediksi tersebut, dipersiapkan cara-cara bertindak yang tepat termasuk juga menjelang kebebasan dari ABB (Abu Bakar Baasyir),” ujarnya.

Sementara itu, Rusdi mendukung Abu Bakar Baasyir mengikuti program deradikalisasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menetralisir paham radikal melalui pendekatan interdisipliner seperti hukum, psikologi, agama, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan dan sosial-budaya.

“Yang jelas, kita menghormati BNPT melakukan tugasnya dan juga Polri tetap mengambil peran seperti itu bersama-sama dengan BNPT,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, narapidana terorisme Abu Bakar Baasyir direncanakan bebas pada 8 Januari 2021 setelah menjalani masa tahanan 15 tahun penjara di Lapas Gunung Sindur. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.