Antisipasi Penyelewengan ADD Apriyadi Tinjau Langsung Bangunan

Senin, 25 Januari 2016
Penjabat Bupati PALI, Apriyadi meninjau jalan rapat beton di Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

PALI, Sumselupdate.com – Untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan Alokasi Dana Desa (ADD) di Bumi Serepat Serasan, Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi, MSi meninjau langsung bangunan jalan rapat beton yang berada di Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, Senin (25/1).

“Ini sesuai dengan instruksi dari Pak Gubernur dan Pak Menteri untuk mengawasi penggunaan ADD di setiap desa, dan Alhamdulillah sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat terkait penyimpangan penggunaan ADD,” tutur Apriyadi.

Bacaan Lainnya

Jika ada desa yang terbukti dalam penyalahgunaan ADD tersebut, Apriyadi berjanji akan menindak tegas. “Jika sampai ada laporan penyalahgunaan ADD, maka akan kita turunkan Aparat Pemeriksaan Internal (APIF) terlebih dahulu, dan jika terbukti menyebabkan kerugian negara, kepala desa jangan kecil hati akan kita teruskan ke jalur hukum,” tegasnya.

Mantan Kadinsos Sumsel ini berharap, seluruh ADD yang disalurkan ke desa benar-benar digunakan untuk pembangunan desa. “Semoga seluruh kades benar-benar menyalurkan dan mengalokasikan ADD tersebut untuk pembangunan desa, sehingga dengan begitu akan meringankan beban APBD Kabupaten, karena tahun ini kan akan dapat ADD lebih besar lagi dari pemerintah pusat,” ujar Apriyadi.

Sementara itu, Suhardi, Kepala Desa (Kades) Betung berencana akan menambah pembangunan jalan rapat beton di desanya. “ADD tahun 2015 kemarin sudah kita buatkan jalan rapat beton sepanjang 200 meter, jalan alternatif menuju Desa Perambatan dan Pengabuan,” kata Suhardi.

“Untuk ADD tahun 2016 ini, rencana akan kita bangun jalan rapat beton lagi sepanjang 387 meter, menyambungkan jalan yang telah kita buat,” tandasnya. (adj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.