Antisipasi Kecelakaan, Sopir Angkutan Jalani Tes Kesehatan di Terminal Alang-alang Lebar Palembang

Suasansa pemeriksaan kesehstan sopir arus lalu lintas mudik lebaran di Terminal Alang-alang Lebar Palembang, Selasa (12/7)

Palembang, Sumselupdate.com – Dalam rangka menekan angka kecelakaan di jalan selama arus mudik dan arus balik 2016, khususnya pada kendaraan umum. Salah satu yang dilakukan ialah tes kesehatan bagi para pengemudi bus.

“Saat ini pemeriksaan kesehatan masih berlangsung di Terminal Alang-alang Lebar, Km 12 Palembang,” ungkap Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara, Selasa (12/7).

Menurut dia, tes kesehatan bagi para pengemudi dinilai penting untuk menentukan sang pengemudi masih dalam kategori sehat, atau tidak.

“Pemeriksaan kesehatan berupa, kadar alkohol dalam paru-paru, kadar gula darah, urine dan tensi. Jika tak lulus tes, para sopir akan direkomendasikan untuk diganti,” jelas dia.

Untuk tim pemeriksa kesehatan, sambungnya, terdiri dari Dinkes Kota Palembang yang dipimpin oleh dr Yadi, BTKL Kota palembang dipimpin oleh dr Rahma, Dishub Kota Palembang.

“Sasaran pemeriksaan yakni sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP),” pungkasnya. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.