Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Palembang Turunkan Pasukan

Petugas sedang membersihkan drainase di kawasan Jalan Kapten Anwar Sastro Palembang, Senin (23/11/2020).

Laporan : Syandi Fran Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang sejak kemarin, membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, bergerak cepat dengan langsung menurunkan pasukan, guna mengantisipasi terjadinya banjir.

Bacaan Lainnya

Dalam pantauan, terlihat beberapa petugas PUPR sibuk membersihkan saluran drainase. Salah satunya di kawasan Jalan Kapten Anwar Sastro Palembang.

“Kemarin agak tergenang soalnya. Setelah kami telusuri, ternyata banyak sampah. Jadi disini kami lakukan pembersihan sampahnya, sekaligus melakukan pengedukan lumpur dan pasir yang menimbun,” kata Gatra selaku Petugas PUPR Bidang Sumber Daya Air dan Limbah, Senin (23/11/2020).

Ia juga menjelaskan, adanya pipa besar yang diduga dari gardu listrik di kawasan tersebut, juga menjadi penyebab sampah-sampah yang ada di drainase tersumbat, sehingga mengakibatkan banyaknya tumpukan sampah di drainase.

“Gorong gorong ini memang sering tersumbat, soalnya ada penghalang pipa besar di saluran drainase yang menghalangi saluran ini mengalir. Mungkin itu pipa dari Gardu Lisrik,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.