Angkasa Bahagia, Rumahnya Dibedah Yonif 141/AYJP dan BAZNas Muaraenim

Penyerahan rumah yang usai dibedah oleh Yonif 141/AYJP dan BAZNas Muaraenim, Senin (18/11/2019).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Perasaan bahagia, dan haru terlihat di wajah Angkasa (50) ketika melihat rumah miliknya kini bagus dan layak huni.

Rumah Angkasa yang berada di Kelurahan Pasar I Muaraenim ini adalah rumah ke-26 yang selesai dibedah oleh Yonif 141/AYJP dan BAZNas Muaraenim, Senin (18/11/2019).

Read More

Penyerahan rumah yang selesai dibedah itu dilakukan oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) 141/AYJP Mayor Inf Ridwan Efendi bersama Ketua BAZNas Muaraenim H Syachril.

Peresmian bedah rumah tersebut juga dihadiri Asisten I Bupati Muaraenim Drs Teguh Jaya, Sekcam Muaraenim Andrille Martim, Lurah Pasar I Mifta Sari, Babinkamtibnas Bripka Ediansyah, perangkat kelurahan Pasar I Muaraenim serta masyarakat.

Wadanyonif 141/AYJP mengatakan, kegiatan bedah rumah kaum dhuafa ini dananya berasal dari hasil pengumpulan zakat penghasilan prajurit Yonif 141/AYJP yang telah disepakati bersama sebesar 2,5 persen dari gaji setiap bulan.

“Untuk pengelolaan zakatnya kerjasam antara Yonif 141/AYJP dengan BAZNas Muaranim,” ujarnya.

Pembangunan rumah ini, kata Mayor Inf Ridwan Efendi dilakukan selama satu setengah bulan, dimana peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh dirinya.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Angkasa atas pembangunan dan renovasi rumahnya semoga dapat membawa kebahagiaan bagi keluarga,” tutur Mayor Ridwan.

Mewakili Danyonif 141/AYJP dan seluruh personel Yonif 141/AYJP, Mayor Ridwan menyampaikan ungkapan syukurnya kepada Allah SWT karena dana zakat yang dikeluarkan ternyata sangat bermanfaat bagi warga, terutama yang dapat bantuan bedah rumah ataupun bantuan modal usaha.

“Kita berdoa semoga zakat prajurit ini terus berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan lebih luas lagi bagi masyarakat Muaraenim dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pasar I Mifta Sari berharap bantuan bedah rumah dari Yonif 141/AYJP bisa berkelanjutan dan ditingkatkan lagi, khususnya bagi warga Kelurahan Pasar I Muaraenim.

“Para tetangga sangat senang dengan dibangunnya rumah bapak Angkasa tersebut, dan saya mewakili warga Kelurahan Pasar I, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danyonif 141 yang diwakili oleh Wadanyonif 141/AYJP serta BAZNas Muaraenim atas bantuannya memperbaiki rumah Bapak Angkasa menjadi rumah yang lebih layak dihuni,” pungkasnya. (azw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.