Angka Lakalantas Meningkat, Satlantas Polres OKI Minta Warga Sadar Berkenderaan

Kanit Laka Satlantas Polres OKI, Ipda Supardjo, SH.

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di wilayah hukum Polres OKI, pada tahun ini meningkat bila dibandikan dengan tahun sebelumnya.

Read More

Kanit Laka Satlantas Polres OKI, Ipda Supardjo, SH saat dikonfirmasi Sumselupdate.com di ruang kerjanya, Rabu (1/12/2021) menjelaskan angka lakalantas ini per tanggal November 2020 sebanyak 56 kasus sedangkan jika dibandingkan pada saat ini, per tanggal November 2021 meningkat menjadi 94 kasus.

“Jadi ada peningkatan sebanyak 38 kasus, sekitar 40 persen angka laka meningkat,” ujarnya.

Menurutnya meningkatnya angka lakalantas tersebut disebabkan beberapa faktor. Yakni, human eror (manusianya sendiri), lalu faktor kenderaan, selanjutnya faktor jalan dan faktor alam.

“Nah, kami dari unit Gakkum Satlantas Polres OKI, telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan penekanan angka lakalantas. Salah satunya, kami melakukan imbauan Kamtibmas yang sudah dilaksanakan setiap hari oleh unit Kamsel, dan juga gabungan Satlantas yang melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan serta imbauan ke masyararakat baik yang teroganisir maupun masyarakat yang tidak terorganisir,” urainya.

Kanit Patroli Satlantas Polres OKI, Iptu Bakti menambahkan inovasi yang dilakukan untuk menekan angka lantas adalah dengan melakukan penyuluhan ke wilayah-wilayah baik ke pelosok ataupun ke komunitas anak sekolah, tukang ojek dan lain-lain.

“Kami juga mengimbau kepada sahabat Satlantas Polres OKI dimanapun berada, baik pengendara roda dua maupun roda empat, ataupun pejalan kaki, untuk mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan sebab keluarga menunggu di rumah. Oleh sebab itu, tertiblah berlalu lintas, dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas. Kita yakin, jika masyarakat sadar akan berkenderaan dengan mematuhi tertib lalulintas maka angka lakalantas akan menurun dengan sendirinya,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.