Anggota Polres Ogan Ilir Dirampok dan Diberondong Tembakan di Muaraenim, Uang Rp100 Juta Raib

Kapolres Muaraenim, AKBP Danny Sianipar.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kepolisian resort (Polres) Muaraenim, dibantu Jatanras Polda Sumsel, saat ini sedang memburu pelaku perampokan terhadap RS (34) Anggota Polri yang bertugas di Polres Ogan Ilir.

Dimana RS saat itu dirampok oleh OTD, Kamis sore (30/09/2021) saat berada di kebun karet miliknya yang ada di Desa Pinang Bajar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim sekitar pukul 15.30 WIB.

Read More

Diungkapkan Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar, polisi sudah mengetahui identitas pelaku, dan dalam waktu dekat akan mendapatkan titik terang, terkait pelaku perampokan tersebut.

“Sejauh ini perampokan yang dialami anggota Polri yang bertugas di Polres Ogan Ilir sedang di proses. Saya prihatin atas musibah yang dialami korban yang kebetulan juga anggota Polri,” ungkapnya, Sabtu pagi (02/10/2021) disela kegiatan Lomba Menyanyikan lagu wajib nasional dan daerah Sumatera Selatan di Mapolres Muaraenim dalam rangka hari batik nasional.

Lanjutnya, Polres Muaraenim sudah bekerjasama dengan Jatanras Polda Sumsel untuk mengejar para pelaku perampokan tersebut.

“Kita sudah buat tim gabungan mudah mudahan bisa cepat mendapatkan titik terang dari kasus ini,” lanjutnya.

Masih menurut Kapolres, tim sudah membuka semua kejadian tentang pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api, dan sudah mendapatkan beberapa data.

“Kami juga sudah mengambil keterangan korban dan para saksi di TKP, serta barang bukti sudah kami bawa ke laboraturium untuk diuji secara klinis untuk segera mengungkap kasus ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kejadian tersebut terjadi di kebun karet milik korban yang ada di Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Berawal  saat korban hendak pulang dari kebun karetnya menggunakan mobil Toyota Fortuner,  kemudian diperjalanan keluar dari kebun, lalu turun dari mobil dan membuka palang portal.

Tiba-tiba  datang dua orang pelaku keluar dari semak-semak dan menghadangnya dengan menodongkan senjata api rakitan ke arah kepala. Salah satu pelaku mengambil tas milik korban dari dalam mobil yang berisi uang sebesar Rp100 juta.

Lalu kedua pelaku pergi dan saat itu pelapor sempat mengejar kedua pelaku menggunakan mobil miliknya, hingga di persimpangan mengarah jalan Desa Tanjung Lalang, Kabupaten Ogan Ilir.

Ternyata kedua pelaku sudah menunggu pelapor yang menghadang di persimpangan, dan langsung menodongkan senjata api rakitan dari atas sepeda motor Rx-King bewarna hitam biru.

Lalu salah satu pelaku yang dibonceng menembakkan senjata api rakitan tersebut sebanyak dua kali, hingga mengenai kaca depan mobil milik pelapor, lalu kedua pelaku pergi dan meninggalkan pelapor,  atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gelumbang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.