Alumni Mansapa Liburan Berwisata ke Gunung Dempo Pagaralam

Alumni MAN 1 Palembang (Mansapa) angkatan tahun 2012 berfoto bersama saat berwisata ke kebun teh Gunung Dempo Kota Pagaralam.

Palembang, Sumselupdate.com  -Alumni MAN 1 Palembang (Mansapa) angkatan tahun 2012 berliburan wisata alam di kebun teh Gunung Dempo Kota Pagaralam.

Rasyid, salah satu alumni MAN 1 Palembang kepada Sumselupdate.com mengatakan, kegiatan wisata alam ini rutin dilakukan Mansapa.

Menurutnya,  sengaja ke Kota Pagaralam, tujuannya untuk mengetahui perbedaan lingkungan misalnya panas di pantai, dingin di pegunungan, dan sejuk di pedesaan.

Di samping into, menurut Rasyid, dengan wisata alam bisa langsung merasakan sensasi alam dan isinya dengan inderanya juga menjauhkan diri dari pola hidup material, karena dengan  alam akan menyadari bahwa hidup sederhana dan saling membantu, sehingga dapat menghindari dari hidup materialis yang menghabis-habiskan uang.

“Dengan wisata alam seperti ini para alumni Mansapa bisa  langsung terjun membedakan lingkungan sekitar karena mereka akan lebih menghargai, serta pengalaman ini akan mereka bawa hingga mereka tumbuh dewasa nanti,” kata dia. (sam)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.