Alhamdulillah, Salsabila Bilqis Ditemukan, Kondisi Masih Trauma

Salsabila Bilqis yang menghilang dari rumah.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Salsabila Bilqis (12), warga Jalan Anggur Block, GS nomor 8 Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang yang dilaporkan hilang sejak Rabu (15/9/2021), telah ditemukan.

Read More

Hal tersebut dibenarkan oleh ayah kandung Salsabila, Sony saat ditemui di rumahnya yang berada di Komplek Villa Angrek Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Kamis (16/9/2021) malam.

“Benar anak saya telah ditemukan pukul setengah tujuh sore tadi dalam keadaan sehat,” ujarnya kepada Sumselupdate.com.

Ia mengungkapkan bahwa Sasa ditemukan oleh Jatanras Polda Sumsel di sebuah yang terletak di kawasan  Tangga Buntung Palembang.

“Kita belum bisa mengungkapkan apakah ini murni penculikan atau tidak. Karena kami serahkan ke pihak polisian,” jelasnya.

Dari keterangannya anaknya tersebut masih dalam kondisi trauma yang mendalam dan belum mau bercerita,” katanya.

Di tempat yang sama, Kanit Unit 5 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Junaidi menjelaskan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih dalam, doakan kasus ini cepat terungkap,”singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Salsabila Bilqis dilaporkan hilang sejak Rabu (15/9/2021) dan hingga sore ini belum ditemukan sejak dilaporkan ke Polsek Sukarame.

Peristiwa hilangnya Salsabila Bilqis terungkap setelah sang ibunda Yulet (34), warga Jalan Anggur Blok, GS Nomor 8, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang, melapor ke aparat kepolisian.

Menurut Yulet, anak gadisnya itu terakhir kali masih ada di rumah sedang mengerjakan pekerjaan sekolah bersama suami dan adik-adiknya, Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Saat itu posisinya saya sedang kerja dan anak saya di rumah bersama suami dan adiknya, tapi suami saya pergi untuk mengantar adik untuk kursus, anak saya Sasa (Salsabila Bilqis –red) ini tidak ikut karena besok akan mengikuti les modeling di school modeling stage manejemen Palembang,” katanya, Kamis (16/9/2021).
Yulet mengatakan, sesampai dia di rumah, dia mendapati anaknya tidak berada di kediamannya. Sontak dia pun menghubungi telepon seluler anaknya, akan tetapi tidak terhubung.

“Kami sudah mencari ke tempat sekolahnya SMPN 54 hingga school modeling stage manejemen Palembang, namun tidak ada. Sehingga kami putuskan untuk melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib,” kata Yulet.

Ditambahkan Yulet, berkat bantuan pihak berwajib, ponsel Salsabila Bilqis sempat aktif dan terdeteksi berada di daerah Maskarebet Palembang, namun setelah itu tidak terdeteksi lagi. (ris/yak)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.