Alex Noerdin Ditahan, Herman Deru Turut Prihatin

Gubernur Sumsel Herman Deru.

Palembang, Sumselupdate.com – Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin resmi ditetapkan tersangka dan ditahan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Alex Noerdin terjerat dalam kasus dugaan korupsi di Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan (PDPDE Sumsel). Komisaris PT Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Gas, Muddai Madang, turut ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan secara terpisah.

Read More

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru, turut prihatin atas ditetapkannya Alex Noerdin sebagai tersangka.

“Saya prihatin karena aku secara pribadi nggak ada masalah dengan Pak Alex,” kata Deru saat ditemui awak media di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (16/9/2021).

Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi pembelian gas bumi oleh PT Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Provinsi Sumatra Selatan.

Dikatakan Deru, dirinya sangat berhubungan baik dengan Alex Noerdin sejak tahun 1994 walaupun kemarin pernah berselisih saat pilgub.

“Aku berhubungan baik dengan Alex. Bahkan sejak dia jadi ketua, penjabat Kota Palembang disitulah saya kenal 1994.  Aku banyak dinasehatinya, secara pribadi aku memang dak katek masalah,” ungkap Deru.

Lebih lanjut Deru, mendoakan semoga Alex Noerdin bisa kuat dengan musibah yang sedang dihadapinya.

“Yang jelas sebagai adeknya saya mendoakan agar beliau kuat dan tabah menghadapi kondisi ini memberikan keterangan yang selugas-lugasnya. Mudah-mudahan beliau bisa lepas dari jerat hukum,” harapnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.