Alex Melenggang Menuju KONI Satu

Gubernur Sumsel Alex Noerdin

Palembang, Sumselupdate.com – Jika hingga hari ini tak ada yang mencalonkan diri, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dipastikan akan melenggang menuju kursi Ketua Umum KONI Sumsel. Pasalnya, hingga saat ini hanya Alex yang resmi mendaftarkan diri. Selain itu, sebanyak 20 cabang olahraga telah mencalonkan Alex Noerdin menjadi Ketua Umum KONI  menggantikan Muddai Madang yang berakhir masa jabatannya pada Februari 2016.

Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum KONI Sumsel Asdit Abdullah di Palembang, Senin, mengatakan, berdasarkan Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI pada Bab VI bagian kesepuluh pasal 27 Ayat (1) diketahui jika sudah diusulkan oleh lebih dari 15 cabang olahraga maka calon tersebut dapat maju dalam musyawarah olahraga provinsi.

“Sementara baru satu calon yakni Alex Noerdin sejak dibuka pada 6 Februari, tapi tidak tahu ke depan karena bursa masih dibuka hingga 17 Februari 2016,” kata Sekretaris penjaringan Asdit Abdullah ditanya persiapan Musorprov VIII di Palembang, 26-28 Februari 2016, Rabu (17/2)

Ia mengemukakan dengan mengantongi dukungan dari 20 cabang olahraga ini maka peluang Gubernur Sumatera Selatan menjadi pimpinan tertinggi KONI daerah menjadi semakin terbuka.

“Untuk cabang olahraga apa saja yang mendukung, belum bisa disebutkan, nanti di rapat terbuka pada 17 Februari,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sumsel ini.

Mantan Bupati Musi Banyuasin ini setidaknya sudah mengantongi hampir 50 persen hak suara mengingat terdapat 46 cabang olahraga yang berada dibawah KONI. (Dek)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.