Aleix Espargaro Resmi Umumkan Pensiun dari MotoGP  

Penulis: - Jumat, 24 Mei 2024
Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro. (MotoGP.com)

Jakarta, Sumselupdate.com – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengumumkan akan pensiun dari MotoGP pada akhir 2024.

“Saya akan pensiun dari balapan MotoGP pada akhir musim ini. Ini adalah perjalanan yang luar biasa dan saya sangat menikmatinya. Terima kasih kepada semua pihak,” ungkap Espargaro dalam konferensi pers menjelang MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, pada Kamis (23/5/20240.

Bacaan Lainnya

Espargaro telah berkompetisi dalam lebih dari 300 Grand Prix selama kariernya yang hampir satu dekade.

Pembalap asal Spanyol tersebut menyatakan bahwa pengalamannya di kelas balap motor premier sangat istimewa. Baginya, bisa bersaing di tingkat tertinggi selama bertahun-tahun adalah impian yang menjadi kenyataan.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai sejauh ini. Anak kecil yang memulai debut di sini bertahun-tahun lalu akan sangat senang,” kata Espargaro, merujuk pada dirinya di masa lalu.

Kini, Espargaro ingin lebih fokus menghabiskan waktu bersama keluarganya. Dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Aprilia. Kami telah membuat sejarah bersama dan saya sangat bersyukur atas semua yang mereka berikan kepada saya, serta apa yang bisa saya berikan kepada mereka,” ujarnya.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya, terutama saudara laki-laki saya, Pol Espargaro, yang selalu menjadi panutan saya. Terima kasih juga kepada tim pribadi saya, istri saya Laura, dan semua pembalap di paddock,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada para pembalap yang masih berkompetisi di semua kelas, bahwa bakat tidak akan berkembang tanpa keinginan kuat dan usaha keras untuk meraih kemenangan atau mimpi.

“Banyak pembalap di dunia yang memenangkan lebih banyak balapan daripada saya, tetapi saya memberikan segalanya dan bekerja sangat keras. Seringkali, saya merasa mungkin tidak memiliki bakat yang sama dengan pembalap lain, tetapi dengan kerja keras, saya mencapai level yang cukup tinggi,” tambahnya.

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.