Akun FB Dibajak dan Hina Awak KRI Nanggala 402 yang Gugur, Supriyadi Sempat Diamankan 

Pelaku yang sempat diduga telah melakukan ujaran kebencian pada awak kapal Nanggala 402 yang gugur.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Hitjrah Putra Supriyadi (20), warga Jalan H Faqih Usman, Kelurahan I Ulu Palembang, harus berurusan dengan tim Intel Lanal Palembang, Minggu (2/5/2021) sore.

Pemuda ini sempat diamankan karena diduga melakukan ujaran kebencian di sosmed atas tenggelamnya KRI Nanggola 402, yang membuat jagat maya heboh. Tapi, dari pemeriksaan ternyata facebook miliknya dibajak.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari SE melalui Pasintel Mayor Laut (S) Ramadhan Ady Saputra Nasution ST mengatakan, pihaknya mengetahui adanya unggahan komentar kurang pantas di akun Facebook bernama Hitjrah Putra Supriyadi, terhadap insiden tenggelamnya KRI Nanggala 402 melalui unggahan akun instagram Palembang.terciduk.

Orangtua korban menjelaskan jika facebook anaknya telah dibajak.

“Kami bergerak cepat mencari pemilik akun tersebut. Dengan melakukan tracking terhadap akun yang bersangkutan. Dan didapati alamat pelaku,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/5/2021).

Ketika Tim Intel Lanal Palembang tiba di rumah pelaku Putra Supriyadi,  tim bertemu dengan orangtuanya. Pelaku  di panggil ke kantor Lanal Palembang guna dimintai keterangan. Pelaku diminta klarifikasi ujaran kebencian di unggahan komentar Facebook pelaku.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Orangtuanya mengatakan Facebook pelaku telah dibajak. Pelaku tidak pernah menulis komentar yang tidak pantas di akun Facebook miliknya,” katanya.

“Pada saat yang bersangkutan melapor ke Polrestabes Palembang tidak menggunakan Facebook. Namun Facebook Putra Supriyadi aktif, dan ternyata memang Facebooknya dibajak orang,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.