Aksi Pencurian Motor Terungkap Berkat Satelit GPS

Tersangka pencuri motor diamankan petugas, Minggu (7/8).

Palembang, Sumselupdate.com – Demi memperbaiki sepeda motornya yang rusak, pemuda atas nama Irawan (20) nekat mencuri motor milik korban, Mandala (35) warga Jakabaring OPI, Kecamatan SU Palembang.

Bahkan, ketika ditangkap, Irawan, warga Desa Anyar, Kabupaten OKI yang mencoba melarikan diri, terpaksa dihadiahi timah panas yang bersarang di kaki kanannya.

Bacaan Lainnya

“Motornya belum sempat dijual. Rencananya, mau saya jual dengan harga berapa saja, uangnya untuk beneri motor saya yang sedang rusak,” ungkap dia, saat diamankan di Mapolresta Palembang, Minggu (7/8).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly, mengatakan mulanya pada Jumat (5/8) lalu, motor Honda Verza warna merah milik korban sedang terparkir di teras rumahnya dalam keadaan terkunci stang.

Namun, saat bangun dari tidur, korban melihat motornya sudah raib dibawa tersangka. Mendapati motornya sudah hilang, korban pun langsung melacak kebaradaan motor tersebut, melalui Satelit GPS yang sudah terpasang di motornya, akhirnya didapati posisi motornya berada di Kota Kayuagung,

“Unit Ranmor langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka di daerah Kayuagung. Hasilnya, pelaku dan barang bukti berhasil kita amankan di Polresta Palembang,” tutup dia.

Akibat ulahnya, tersangka bakal dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (man)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.