Akibat Angin Puting Beliung, Atap Kantor SMPN Bumi Makmur Lepas

Atap Sekolah yang roboh akibat angin puting beliung.

Muratara, Sumselupdate.com – Angin puting beliung mengamuk, sehingga membuat atap Kantor SMP Negeri Desa Bumi Makmur (Trans 1B) Kec‎amatan Nibung, Kabupaten Muratara, berterbangan ke udara alias lepas. Kejadian ini terjadi pada Rabu (13/9) sekitar pukul 18.30 WIB. Mirisnya lagi, atap gedung kantor tersebut baru selesai dibangun pada 2015 menggunakan dana APBD‎.

‎Kepala SMP Negeri Bumi Makmur, Hendro Ratmoko, mengatakan kejadian tersebut berlangsung di waktu Maghrib dalam suasana hujan disertai angin kencang. Menurutnya, saat kejadian itu ia sedang di rumah. Namun, dari informasi penjaga sekolah, atap kantor lepas dan jatuh ke tanah akibat adanya agin kencang.

Bacaan Lainnya

“Mendengar kejadian itu, saya langsung datang kesekolah dan melihat kondisi kantor sudah tidak memiliki atap serta atapnya pun sudah jatuh ke tanah,” ujarnya, Kamis (16/9).

Ia menjelaskan, dalam suasana diguyur hujan ia bersama dengan guru mengevaluasi alat dan barang yang ada di dalam kantor.

“Meskipun sudah berusaha dipindahkan, namun barang-barang tersebut masih saja rusak seperti printer tiga unit, satu set mic wireless, satu unit sound system dan dokumen lainnya,” jelas Hendro.

Dikatakannya, gedung tersebut terbagi menjadi tujuh ruangan yang digunakan dewan guru dan staf sebagai pusat kegiatan, yang terdiri dari Ruang Kepsek, Ruang Guru, Ruang Tata Usaha (TU)‎, Ruang UKS, Ruang BK dan Ruang OSIS.

“Walaupun begitu proses kegiata belajar mengajar (KBM) tetap dilaksanakan dan untuk sementara menggunakan ruangan yang tidak digunakan sebagai ruang guru, sembari menunggu atap gedung diperbaiki,” tukasnya. (Ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.