Akhir Tahun, Air Asia Terbang Perdana Rute Lubuklinggau-Jakarta

Maskapai Airasia

Laporan: Adnan Abidin

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, karena akhir tahun nanti, maskapai penerbangan Air Asia bakal melakukan penerbangan perdana rute Lubuklinggau-Jakarta di Bandar Udara Silampari.

Read More

Bahkan, manajemen maskapai penerbangan Air Asia tengah menjajaki potensi penerbangan carter reguler rute. Penerbangan maskapai penerbangan ini diyakini mampu menambah roda perekonomian serta geliat investasi diwilayah Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

Kepala UPT Bandar Udara Silampari Mega Herdiansyah didampingi Humas Subandi dan M Mada Anggana mengungkapkan, kepastian tersebut setelah adanya pertemuan langsung antara Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dengan Advisor Of Govermen Relation PT. Indonesia Air Asia, Capten Dwiyanto Ambarhidayat dan Chief Pilot Operations, Capten Akhmad Maulana Hendarto di Kantor UPT Bandar Udara Silampari, Selasa (02/11/2021).

“Ini dalam rangka membahas potensi carter dan reguler maskapai Air Asia di Bandar Udara Silampari. Inti tujuannya tidak lain untuk membuka jaringan Kota Lubuklinggau dan sekitarnya keluar. Insyaa Allah jika tidak ada halangan akhir tahun ini mulai penerbangan perdana,” ujarnya.

Dia berharap, adanya penambahan maskapai penerbangan Air Asia di Bandar Udara Silampari dapat menimbulkan multi effeck positif terhadap geliat perekonomian di Kota Lubuklinggau dan daerah sekitarnya.

“Diharapkan pelayanan prima Air Asia bagi masyarakat, sehingga kedepannya dapat dibuka rute penerbangan baru dari Lubuklinggau ke Medan, Padang dan lainnya,” tukasnya.

Sementara itu Advisor Of Goverment Relation PT Indonesia Air Asia, Capten Dwiyanto Ambarhidayat menyatakan, pihanya sangat berterimakasih atas sambutan dan dukungan positi dari Pemerintah Kota Lubuklinggau dan UPT Bandar Udara Silampari.

“Semaksimal mungkin kami akan berusaha untuk menjajaki penerbangan di Bandar Udara Silampari dengan pelayanan terbaik. Harapan kami mendapat dukungan dari semua pihak dan masyarakat pengguna transpirtasi udara,” pintanya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau disela pertemuan tersebut menyampaikan secara langsung dukungan terhadap PT. Indonesia Air Asia untuk memulai penerbangan di Kota Lubuklinggau.

“Sudah pasti kita sangat mendukung, karena sangat berpotensi untuk perkembangan ekonomi di daerah kita dan sekitarnya. Ya, kita harap Air Asia sesegera mungkin melakukan penerbangan perdana,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.