Bertemu Tim Kalsel di Babak Delapan Besar, Sumsel Siap Tuntaskan Dendam

Cabang Olahraga Sepakbola

Bekasi, Sumselupdate.com – Tim Sepakbola Sumsel mematok menuntaskan misi balas dendam karena kembali bertemu Kalsel dalam babak delapan besar Grup E PON XIX Jawa Barat 2016 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Kamis, (22/9).

Dendam kusumat ini membar lantaran  Manda Cingi dan kolega keok pada laga penyisihan grup B dengan skor 1-2 (0-1).

Bacaan Lainnya

Kala itu dua gol Kalsel diciptakan Nazahrul Fahmi menit ke-43 dan Aidil Bogel (64). Sementara gol balasan Sumsel lahir dari penalti yang dieksekusi Manda Cingi (57).

Sadar dengan kekalahan pelatih Tim PON Sumsel Rudi William Keeltjes meminta anak asuhnya membalas kekalahan tersebut.

Sejujurnya saat kalah dari Kalsel, Opah – nama sapaan Rudi William Keeltjes, sangat kecewa karena penampilan tim di bawah standar performa.

“Kali ini kami harus balas dendam! Kita kemarin tidak kalah, hanya anak tidak konsen saja. Jadi performa tim menurun tidak seperti biasanya,” kata Rudi.

Buruknya performa timnya itu tampak jelas sepanjang babak kedua. Tim yang dikomandoi kapten Andes Adinata tidak mampu menciptakan peluang sama sekali. Padahal sedikitnya lima peluang emas mampu tercipta sepanjang babak pertama, meski gagal dikoreksi menjadi gol.

Tapi setelah lolos ke babak 8 besar perlahan penampilan anak asuh Opah Rudi membaik dengan menahan imbang tim kuat Papua skor 1-1 dan memungut satu poin.

“Dari evaluasi, ada beberapa kendala seperti kelelahan dan masih buruknya perfoma. Namun semagat anak-anak sudah membaik disana penampilan juga membaik. Tadi sudah saya bilang kepada pemain, harus menang apabila ingin balas dendam bukan hanya dapat poin,” paparnya.

Pernah bertemu dan menang menghadapi tim Sumsel, pelatih Kalsel Mundari Karya telah memahami permain calon lawan. Makanya bermain lebih lepas harus diterapkan anak asuhnya agar anak asuhnya lebih enjoy di pertandingan nanti.

“Sekarang kita tahu permainan mereka karena sudah bertanding. Padahal awal bertemu saya memasang taktik bertahan. Namun kita berhasil menang,” ucapnya semangat.

Mundari menyebut kali ini, dia juga mematok target tinggi mendapatkan tiga poin kemenangan sempurna. “Optimis kali ini kami menang. Karena ini sudah delapan besar kita harus habis-habisan apabila ingin lolos ke semifinal,” pungkasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.