Ahmad Rizwan Kandidat Pj Bupati Muba 

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

Palembang, Sumselupdaate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengajukan sejumlah nama yang akan menjadi Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan masa jabatan di Muba akan habis 22 Mei nanti, setelah itu proses Pj Bupati.

Read More

“Saya belum bisa kasih tahu nama-namanya, sudah ada,” katanya.

Deru bilang, Pj Bupati Muba akan menjabat selama dua tahun hingga ditetapkannya kepala daerah yang baru dalam Pilkada serentak 2024 mendatang. “Nanti saja,” katanya.

Meski enggan menyebut nama-nama pengganti itu, sederet nama yang sering dibicarakan di lingkungan Pemprov Sumsel, yakni Kepala Dinas Kominfo Sumsel Akhmad Rizwan, Kepala BKD Sumsel Nora, dan Kepala Dinas Perkebunan Sumsel, Agus Darwa.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Sumsel Sri Sulastri mengatakan, tahun ini jabatan kepala daerah yang habis masa jabatannya hanya di Muba.

Sedangkan untuk 2023 atau kepala daerah yang dilantik 22 September 2018 lalu, ada di Palembang, Lubuklinggau, Pagaralam, Prabumulih, Banyuasin, Muaraenim, dan Empat Lawang.

Sedangkan pelantikan November 2018 ada Lahat dan OKI pada Januari 2019. Sedangkan daerah lainnya pada 2020 dan 2021. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.