Ahmad Khan Rahami Ditetapkan sebagai Tersangka Bom New York

Ahmad Khan Rahami (NYPD)

New York, Sumselupdate.com– Terkait dengan ledakan di kawasan Chelsea pada Sabtu 17 September lalu, pihak berwenang di New York sudah berhasil mengidentifikasi tersangkanya.

Tersangka dimaksud yakni Ahmad Khan Rahami, yang berusia 28 tahun dari Afghanistan dan sudah mendapat kewarganegaraan Amerika Serikat. Departemen Polisi New York, NYPD, pun sudah menerbitkan foto pria bersangkutan. Demikian dilansir BBC, Senin (19/9).

Bacaan Lainnya

Diketahui, ledakan pada akhir pekan itu melukai 29 orang.

Kedua ledakan tersebut adalah bom dan ada sebuah peralatan ditemukan di sekitarnya, yaitu alat masak bertekanan tinggi yang berisi pecahan peluru, seperti dilaporkan media Amerika Serikat.

Pihak penyidik sudah mengeluarkan peringatan bahwa tersangka yang terakhir kali beralamat di Elizabeth, New Jersey itu sebaiknya diperlakukan sebagai ‘bersenjata dan berbahaya’.

“Siapa pun yang melihat individu ini atau mengetahui sesuatu tentang dia atau keberadaannya, perlu menanganinya dengan cara yang tepat,” kata Wali Kota New York, Bill de Blasio, kepada stasiun TV CNN.

Pengumuman tentang tersangka pengebom di Chelsea disampaikan setelah sebuah ransel yang berisi lima peralatan yang dicurigai ditemukan di sebuah stasiun kereta api di Elizabeth.

Salah satu peralatan meledak pada Senin (19/9), ketika polisi sedang berupaya untuk menjinakkannya.

Sejauh ini masih belum jelas, siapa yang berada di belakang ledakan di New Jersey dan di Elizabeth itu. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.