Agustus, Dana Bansos OKU Dicairkan

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin M Kholik

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com-Masih banyak warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) belum menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu dari Kementerian Sosial, karena anyak data yang kurang sempurna. Dana bantuan ini diusulkan melalui Ketua Rukun Tetangga (RT).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial OKU Syaiful Kamal, SKM, melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin mengatakan, dana BLT tersebut sudah
disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya akibat dampak dari Covid-19 sejak Mei hingga Juli 2020.

“Dana tersebut sudah tersalur semuanya kepada masyarakat melalui Kantor Pos Baturaja,” kata Kholik.

Lanjutnya, bantuan tersebut akan kembali dikucurkan oleh Kemensos dalam waktu dekat, dan diperkirakan pada akhir bulan Agustus 2020 sudah dicairkan.

“Tapi dana tersebut tidak seperti yang sudah dikucurkan. Kalau yang bulan Mei sampai Juli lalu dananya sebesar Rp600 ribu, sekarang hanya Rp300 ribu per kepala keluarga,” terangnya.

Dia menambahkan, ada pemberitahuan dari pihak kantor pos untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Untuk persyaratan yang dibutuhkan antara lain, membawa kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Pencairannya hanya Rp300 ribu per bulan, tapi pemcairanya selama lima bulan, mulai bulan Agustus sampai dengan bulan Desember 2020,” pungkas Kholik.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.