Adminkes Kini Punya Wadah Organisasi Profesi Sendiri

Suasana pengukuhan DPC Pakesi Kabupaten Lahat periode 2022-2027 di Meeting Room Hotel Bukit Serelo Lahat, Sabtu (6/8/2022).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Administrator Kesehatan Indonesia (Pakesi) Kabupaten Lahat periode 2022-2027 resmi dikukuhkan.

Read More

Ketua Pakesi Provinsi Sumsel Reinhard Butar Butar mengatakan, Pakesi hadir untuk menghimpun para Administrator Kesehatan (Adminkes), sehingga mereka punya wadah untuk berekspresi.

“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017, bahwa jabatan fungsional, wajib memiliki satu organisasi profesi, termasuk organisasi Pakesi ini, tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para Adminkes, termasuk di Kabupaten Lahat,” kata Reinhard Butar Butar di Meeting Room Hotel Bukit Serelo Lahat, Sabtu (6/8/2022).

Para Adminkes, kini mempunyai wadah organisasinya sendiri dan kepengurusan di Kabupaten Lahat merupakan DPC ketiga yang terbentuk di Provinsi Sumsel.

“Ini kali ketika dilaksanakannya pelantikan, setelah Kota Palembang dan Prabumulih, Kabupaten Lahat merupakan pelantikan Pakesi ketiga di Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, dikatakan Ketua Pakesi Kabupaten Lahat Sanikum yang baru saja dilantik didampingi Wakil Ketua Meri Yuli Astini, kedepannya pihaknya akan segera menjadikan Pakesi yang aktif, yang merupakan singkatan dari visi Pakesi Kabupaten Lahat.

“AKTIF artinya, Amanah, Kreatif, Terdepan, dan Informatif. Kita berkeyakinan, Pakesi Kabupaten Lahat, akan mampu membawa perubahan pada Profesi Adminkes di Kabupaten Lahat, termasuk kesejahteraan mereka,” ungkapnya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq Maryansyah Putra.

Dia berpesan, para Adminkes diharapkan mampu membawa perubahan yang positif.

“Adminkes haruslah inovatif, saya nantikan inovasinya, setelah resmi dilantik. Karena banyak hal penting, di bidang kesehatan, yang dimulai dari Adminkes, yang produktif dan aktif serta inovatif,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.