Ada Stand Job Fair di KONI Martapura, Pencari Kerja Ayo Datang!

Penulis: - Kamis, 18 Januari 2024
Ada Stand Job Fair di KONI Martapura, Pencari Kerja Ayo Datang!
Ada Stand Job Fair di KONI Martapura, Pencari Kerja Ayo Datang!

Martapura, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi menggelar Job Fair dalam rangka HUT OKU Timur Ke 20.

Stand Job Fair dibuka di Taman Tani Merdeka (KONI) Martapura semala tiga hari, mulai dari tanggal 17 hingga 19 Januari 2024, dan dibuka pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Dari lokasi, terlihat para pelamar mulai berdatangan silih berganti dengan membawa berkas lamaran kerja.

“Ada 17 perusahaan yang ikut serta dengan jumlah lowongan sebanyak 686 lowongan kerja,” ujar Kepala Disnakertrans OKU Timur Drs. Elfian Syawal, MM melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Komarudin, SE, Kamis (18/01/2024).

Advertisements

Pada hari pertama Job Fair dibuka, tercatat sekitar 200 pelamar memasukkan lamaran kerja.

“Kalau yang berkunjung lebih banyak, bertanya dan melihat klasifikasi lowongan yang dibuka,” sambungnya.

Adapun 17 perusahaan yang ikut berpartisipasi tersebut dari berbagai bidang, diantaranya perkebunan, kesehatan dan kecantikan, jasa, otomotif serta banyak lagi lainnya.

“Ada Charitas Hospital, PT Indomarco, FIF Grup, Thamrin Brother, MHP, Shopee Exspress, Rocket Chicken, Belitang Panen Raya, Hino Truck Palembang dan lainnya,” ajaknya.

Adapun pelamar yang datang cukup membawa berkas lamaran dan data pendukung lainnya seperti Curriculum Vitae (CV), fotokopi KTP, Pas Foto dan syarat pendukung.

“Gratis, tidak dipungut biaya apapun. Silahkan datang bagi pencari kerja ke stand kami. Semoga dengan dibuka Job Fair ini banyak pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai kriteria dan membantu mengurangi angka pengangguran,” pungkasnya.

Sementara, Dharma salah satu perwakilan perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair ini yaitu PT Swapro Internasional mengatakan, dengan adanya Job Fair ini akan memudahkan pihak perusahaan dalam menyeleksi pelamar sesuai kriteria.

“Kami perusahaan yang bergerak dalam bidang penyalur tenaga kerja, khususnya kepada perusahaan yang membidangi finance seperti Adira, WOM Finance dan sejenis. Di hari pertama kami menerima 12 pelamar yang masuk ke kami. Job Fair ini sangat membantu kami selaku pihak perusahaan dalam menjaring tenaga kerja,” ucapnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.