Anggota PMII Geruduk DPRD Kabupaten OKU Timur, Ada Apa?

Massa PMII saat diterima Ketua DPRD OKU Timur Sementara Beni Defitson dan didampingi petugas Kepolisian dan Satpol PP.

Martapura, Sumselupdate.com – Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kabupaten OKU Timur menggelar aksi damai di kantor DPRD OKU Timur, Senin (23/9/2019). Aksi damai tersebut dikawal langsung dari pihak kepolisian dan Satpol PP.

Usai berorasi, massa PMII diterima Ketua DPRD OKU Timur sementara Beni Defitson dan didampingi petugas kepolisian dan Satpol PP. Dalam unjuk rasa ini, massa PMII menyampaikan lima tuntutan.

Bacaan Lainnya

Dalam tuntutan tersebut anggota PMII meminta anggota Dewan Kabupaten OKU Timur untuk menindak tegas serta mengusir kelompok taliban yang ada di KPK.

Meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik di akhir masa jabatannya, meminta memeriksa unsur pimpinan dan penyidik KPK, sebab sudah ada yang mengundurkan diri tapi masih aktif di KPK, mendukung dan meminta presiden RI agar segera melantik pimpinan KPK yang baru, mendukung penuh bapak Firly sebagai pimpinan KPK yang baru.

Dalam orasinya, Ketua Umum PMII OKU Timur Doby Ardiansyah juga menyuarakan, bahwa seluruh anggota PMII menilai KPK yang lama tidak independen lagi, dan ini otomatis akan ada kasus-kasus yang tidak terungkap.

“Saya sebagai ketua umum PMII Cabang Kab OKU Timur meminta dari aksi ini untuk segera dituntaskan beberapa tuntutan-tuntutan yang sudah diajukan untuk disegera tanggapi,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur Beni Defitson menanggapi positif aksi yang dilakukan PMII cabang OKU Timur.

Dikatakannya, aksi ini merupakan bentuk kepedulian generasi milenial terhadap negara Indonesia. Namun Beni  mengingatkan agar aksi ini jangan sampai ditunggangi kepentingan oleh pelaku politik

“Jika untuk keamanan, kesejahteraan, dan kepentingan NKRI khususnya OKU Timur, segala tuntutan adik-adik akan kita rekomendasi, ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap negara,” katanya. (mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.