983 Personel Diterjunkan Amankan Arus Mudik

Jumat, 22 April 2022
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib.

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 983 personel gabungan, akan turun mengamankan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2022.

Hal ini diungkapkan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib, saat diwawancarai awak media, usai gelar pasukan Operasi Ketupat Musi 2022, di Benteng Kuto Besak (BKB), Jumat (22/4/2022).

“Sekitar 983 Personel gabungan ini akan kami tempatkan di 19 Pos Pengamanan, tiga pos terpadu dan dua pos pelayanan,” ungkap Kapolrestabes Palembang, didampingi Kasat Lantas, Kompol Rendi Surya.

Orang nomor satu di Kota Palembang itu mengungkapkan, agar pemudik tetap berhati-hati dalam berkendara dan patuhi aturan lalu lintas. Terutama bagi pemudik yang akan melintasi, Jalan Soekarno Hatta Palembang, yang saat ini dalam perbaikkan.

Advertisements

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Palembang, agar mematuhi rambu lalu lintas, dan semoga pelaksanaan mudik tahun ini tetap tertib, aman serta kondusif. Meski dalam perbaikan sudah ada posko yang kami siapkan,” jelasnya.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, apel gelar pasukan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia.

“Kalau tahun sebelumnya belum diberlakukan mudik lebaran, untuk tahun ini 2022 diperbolehkan. Dari itu, perlu dipastikan kesiapan petugas Operasi Ketupat Musi 2022 ini. Tujuannya agar masyarakat Kota Palembang yang pulang kampung, bisa senang bertemu keluarga dan betul-betul bisa merasakan aman serta nyaman,” katanya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.