708 Partisipan Ramaikan Webinar Literasi Digital di PALI

Tangkapan layar kegiatan Literasi Digital Kabupaten PALI melalui media Zoom

PALI, Sumselupdate.com – Sedikitnya 708 partisipan meramaikan Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Kabupaten PALI, Kamis (14/10/2021).

Webinar yang dilakukan melalui aplikasi zoom itu, juga digelar nonton bersama para siswa SMP Negeri 1 Tanah Abang.

Read More

Dalam keterangannya, Suparman Runner tim siberkreasi kabupaten PALI, menerangkan bahwa webinar kali ini kembali menghadirkan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru sebagai keynote Speech.

Selain itu, beberapa narasumber ternama seperti Syali Gestanon, S.Sos, Kepala Seksi Pengelolaan dan Aspirasi Publik Dinas Kominfotik, Koharudin S.T, Kepala Seksi Layanan Hubungan Media, Hetilaniar, M.Pd, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UPGRI Palembang, dan Fahrudin, S.Pd, Kepala SMPN 1 Tanah Abang PALI.

“Webinar kali ini kita mengangkat tema bagaimana menggunakan bahasa yang baik dan benar di ruang digital. Serta bagaimana, dalam kehidupan sehari-hari kita mengedepankan etika di dunia digital,” kata Suparman, Jumat (15/10/2021).

Siswa SMP Negeri 1 Tanah Abang saat mengikuti kegiatan di lab sekolah

 

Lebih lanjut, Suparman juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh narasumber dan pihak terkait yang turut menyukseskan Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di kabupaten PALI.

“Kepada para narasumber, peserta, panitia, dan stakeholder terkait, kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasinya selama ini, dalam menyukseskan program nasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo,” sambungnya.

Kita berharap bersama, warga kabupaten PALI, semakin memahami regulasi dan aturan dalam dunia digital. Karena salah dalam menggunakan media sosial, bisa terjerat pelanggaran UU ITE.

“Semoga warga PALI, makin cakap digital,” tutupnya.

Sementara, Sonya salahsatu peserta mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang sudah memberikan materi dan pemahaman mengenai penggunaan bahasa yang baik dan benar di dunia digital.

“Webinar ini sangat bermanfaat, karena kita diajarkan untuk memahami penggunaan bahasa yang baik dan benar,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.