7.000 Anak Paud-TK se-Kabupaten Mura Ikuti Manasik Haji

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Sedikitnya 7.000 anak Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengikuti manasik haji.
Kegiatan yang dipusatkan di halaman Masjid Agung Mura Darusaalam Muarabeliti dihadiri langsung Bupati Mura Ir H Hendra Gunawan didampingi Ketua PKK Mura Hj Noviad Marlina Gunawan.
Kegiatan manasik Haji TK/PAUD ini dilaksanakan Dinas Pendidikan bersama Kelompok Bimbingan Ibadah Haj (KBIH), bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HimPAUDI).
Ketua Panitia Kegiatan Siti Hartutik, S.Pd.I, menerangkan kegiatan manasik Haji TK/PAUD 2019 ini, diikuti 7.000 anak didampingi orangtua dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Mura.
Sementara itu Bupati Mura Ir H Hendra Gunawan mengucapkan syukur pada hari ini bisa berkumpul bersama peserta manasik haji anak TK/PAUD yang berasal dari 12 kecamatan se-Kabupaten Mura. Serta dapat berkumpul dengan kondisi sehat dan semangat, seperti suasana di Padang Arafah Mekkah.
“Mari kita doakan anak-anak ini di beri rezki, mudah-mudahan menjadi pemimpin penerus bangsa kita, teruslah semangat, dan semoga anak-anak ini dapat mencapai cita-cita dan impian mereka,” katanya.
Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pendidikan karakter anak, sportifitas dan nilai-nilai rasa persatuan kesatuan sesama anak TK/PAUD se-Kabupaten Mura dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya PAUD. (ain)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.