50 Tahun Gerakan PKK, Susy Imelda Beni Beri Semangat PKK Desa dan Kelurahan

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni melantik sekaligus memberikan semangat kepada Ketua TP PKK Desa periode 2021-2027 dalam Kecamatan Sekayu.

Sekayu, Sumselupdate.com – Bertepatan dengan Hari Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ke-50 tahun, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni melantik sekaligus memberikan semangat kepada Ketua TP PKK Desa periode 2021-2027 dalam Kecamatan Sekayu.

Dalam acara yang terselenggara di Gedung Serbaguna Desa Muara Teladan (4/3/2022) tersebut, ia berharap Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Read More

“Hari ini tepat 50 tahun PKK hadir di Indonesia. Selamat kepada Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Sekayu yang baru dilantik, semoga dapat melakukan gerakan PKK di desa masing-masing dengan penuh tanggungjawab. Pelantikan ini juga menjadi semangat kita untuk berkarya dan bekerja,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini juga menghimbau kepada camat dan kepala desa selaku Pembina TP PKK Kecamatan dan Desa untuk mendukung dan memfasilitasi, sehingga gerakan TP PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan para keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri.

“Kita sadar betul bahwa kepala desa sudah mensuport kegiatan TP PKK dengan adanya dana TP PKK desa. Mudah-mudahan apa yang dilakukan untuk masyarakat banyak dengan gerakan sukarela ini dibalas Allah SWT,” kata Susy.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Sekayu Misvery Taisir melaporkan ada 9 (sembilan) Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Sekayu yang dilantik pada kesempatan tersebut, yakni Sri Kartini Ketua TP PKK Desa Sukarami, Melati Ketua TP PKK Desa Bailangu, Siti Asmirah Ketua TP PKK Desa Muara Teladan, Dewi Yulianti Ketua TP PKK Desa Bandar Jaya, Nurmala Ketua TP PKK Desa Sungai Medak, Juariah Adil Ketua TP PKK Desa Sungai Batang, Suriah Ketua TP PKK Desa Rimba Ukur, Riflidya Ketua TP PKK Desa Lumpatan II, dan Fitra Ketua TP PKK Desa Bailangu Timur.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelantikan tambah menguatkan semangat kita untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait 10 program pokok TP PKK, sehingga visi misi kesejahteraan keluarga dapat terwujud,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembinaan Kepada Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan dalam Kecamatan Sekayu sebagai pedoman untuk menjalankan program PKK. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.