5 Ribu Vaksin Covid-19 Disiapkan Buat Lansia di Palembang

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, saat mengunjungi vaksniasi lansia di Puskemas Padang.

Palembang, Sumselupdate.com – Menekan kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang pelayanan publik termasuk masyarakat rentan seperti halnya lanjut usia (Lansia).

“Kita Pemerintah Kota Palembang, menyiapkan 5.000 vaksin secara bertahap di beberapa Puskesmas yang menyasar kepada para lansia,” ujar Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, saat mengunjungi vaksniasi lansia di Puskemas Padang Selasa, Jumat (5/3/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan dengan menargetkan 5.000 Vaksin secara bertahab di beberapa Puskesmas yang menyasar kepada para lansia sangat disambut antusias.

“Kita melihat para lansia ini juga rela menunggu antrian dari pukul 06.30 WIB, pagi hingga sampai selesai,” ungkapnya, Finda.

Masih, kata Finda berhubung ruang Puskesmas Padang Selasa kurang begitu lebar, maka Finda mengintruksikan Kecamatan agar bisa mengalihkan di Kecamatan lain, jadi tidak terjadi penumpukan di Puskesmas tersebut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Padang Selasa, Lizanna Farianty juga menambahkan, Puskesmas Padang Selasa mentargetkan sehari vaksinasi sebanyak 100 lansia. Bila melebihi akan di alihkan besoknya lagi.

“Bila terlalu banyak petugas kita bisa tidak maksimal,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.