5 Jamaah Umrah Asal Lahat Positif Covid-19 Saat Pulang dan Isolasi di Jakarta

Kamis, 24 Februari 2022
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat H Rusidi Dja'far

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Dari 23 jamaah umrah asal Kabupaten Lahat, yang sebelumnya berangkat ke tanah suci, lima di antaranya terkonfirmasi positif Covid 19, setelah dikarantina pulang dari umrah.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat H Rusidi Dja’far, lima jamaah yang positif Covid 19 itu, saat ini di isolasi di rumah sakit di Jakarta.

“Memang regulasi saat ini, sebelum berangkat umrah, jamaah dikarantina dulu di Jakarta, setiap travel tidak bisa memberangkatkan jamaah sendiri-sendiri seperti dulu, setelah pulang, juga dikarantina lagi di Jakarta, nah lima jamaah kita saat karantina pulang itulah, terkonfirmasi positif Covid 19,” kata dia, Kamis (24/02/2022).

Advertisements

Lanjut Rusidi, jamaah lainnya yang dinyatakan negatif Covid 19, sudah pulang ke rumah.

“Hingga saat ini, kami belum dapat kabar, apakah sudah selesai isolasi atau belum, ke 5 jamaah umrah itu,” ujar dia.

Rusidi menambahkan, pihaknya belum mengetahui apakah ada keberangkatan umrah lagi atau tidak untuk kedepan.

“Keberangkatan umrah sebelumnya, merupakan uji coba, apabila dianggap berhasil, maka mungkin saja bakal dibuka lagi umrah untuk jamaah asal Indonesia,” tutur dia.

Mengenai biaya untuk keberangkatan umrah di masa pandemi saat ini, Rusidi mengatakan, memang ada biaya tambahan karena ada karantina.

“Regulasi kita ikuti peraturan yang ada, baik karantina di Indonesia, yakni di Jakarta, maupun karantina di Arab Saudi, namun itu untuk keamanan saat ibadah umrah yang dikeluarkan dan telah disetujui kedua negara, Indonesia dan Arab,” pungkasnya. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.